Chelsea Rapuh Tanpa Fabregas dan Costa

Cecs Fabregas dan Diego Costa di pinggir lapangan.
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Chelsea tampak puas dengan hasil imbang 1-1 yang diraihnya saat menghadapi Manchester City semalam. Penampilan
The Blues
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
memang seakan tanpa kreativitas dan lebih mengandalkan pertahanan berlapis saja.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Setelah Loic Remy mencetak gol di menit 41 untuk membawa Chelsea unggul, lalu dibalas oleh David Silva di penghujung babak pertama, Chelsea tampak lebih fokus dalam sisi pertahanan.


Dua gelandang tengah Nemanja Matic dan Ramires lebih banyak bertahan di lini tengah saja, dan jarang membantu sektor penyerangan. Karakter pertahanan yang solid berhasil dibangun Jose Mourinho.


Namun, pelatih Chelsea tersebut kurang mengesankan dalam sisi penyerangan. Tanpa Diego Costa dan Cesc Fabregas yang harus absen karena sanksi dan cedera, penyerangan anak-anak Stamford Bridge tidak terlalu berbahaya.


"Mereka seperti Chelsea musim lalu: solid tapi tak punya gelandang kreatif seperti musim ini. Pasti mereka sangat merindukan Cesc Fabregas begitu juga Diego Costa," tulis Phil Neville dalam kolomnya di
Daily Mail.


Secara statistik, performa Chelsea memang sangat jauh mentereng jika dibandingkan ManCity. Hanya satu tendangan ke arah gawang dan satu tendangan melebar menjadi koleksi
The Blues
sepanjang 90 menit, bandingkan dengan lawan yang membuat empat tembakan
on target.


Meski penampilan Chelsea kurang mengesankan, Neville menilai skuad tim London barat itu masih yang terbaik di Premier League. Namun, beberapa faktor non teknis bisa jadi penghambat ambisi Chelsea kembali meraih gelar juara.


"Mourinho gagal membuat City takut dan timnya tampak kelelahan serta rapuh akibat cedera juga sanksi. Saya masih berpikir Chelsea akan memenangkan gelar tapi ada tanda-tanda harapan untuk City," tuturnya. (art)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya