Persib Keberatan dengan Jadwal Pembukaan ISL

Dedi Kusnandar (depan) saat masih membela Persib Bandung.
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL) ternyata masih bimbang dalam menetapkan jadwal partai pembuka musim 2015. Pasalnya, juara bertahan Persib Bandung kembali menyampaikan keberatan terkait jadwal pertandingan yang akan dilakoni.

Persib dijadwalkan untuk bertemu dengan Persipura Jayapura pada 20 Februari 2015 di Stadion Si Jalak Harupat. Namun, opsi ini dirasa berat bagi kubu Persib.

Pasalnya, Maung Bandung akan berlaga di play-off Liga Champions Asia putaran I pada 10 Februari 2015, melawan Hanoi T&T di Vietnam. Andai lolos, mereka harus bertandang ke Korea Selatan, melawan FC Seoul, 17 Februari 2015.

"Kalau lolos ke play-off babak II, Persib keberatan (main tanggal 20). Mereka minta agar jadwal pembuka dipertimbangkan lagi. Memang, harapannya kan Persib bisa tampil di Liga Champions Asia," kata CEO PT Liga, Joko Driyono, di kantor PSSI, Jakarta, Kamis 29 Januari 2015 sore.

Andai laga Persib versus Persipura diundur pada 21 Februari 2015, masalah lain muncul. Mutiara Hitam bisa saja protes karena 3 hari kemudian mereka harus bertandang ke Singapura untuk melakoni laga perdana AFC Cup di penyisihan Grup E kontra Warriors FC.

"Kami masih akan godok lagi jadwalnya. Di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), semuanya sudah harus selesai," ucap Joko.

Ada satu opsi yang dimunculkan Joko terkait jadwal pembuka ISL. "Bisa saja tim lain yang bertanding di 20 Februari 2015," tutur Joko. (one)

Baca juga:

Persipura Bermarkas di Malang Jelang ISL

Pesan Zidane Kepada Bek Muda Madrid asal Prancis

Pemain Incaran Persib Cetak Hattrick dan Selamatkan Muka PBR

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016