Persipura Bermarkas di Malang Jelang ISL

Pemain Persipura Jayapura sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura mantap menunggu kick off ISL dari Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tim yang diarsiteki pelatih asal Brazil Osvaldo Lessa itu tidak beranjak dari Malang sejak melakoni SCM Cup awal Januari lalu.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Mutiara Hitam berencana berangkat ke Bandung dari Malang untuk menjalani kick off pertama ISL pada akhir Februari 2015 nanti.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


"Kami sudah di Malang sejak 10 Januari 2015, dan akan di sini sampai pertandingan pertama lawan Persib Bandung berlangsung," kata Mettu Duaramury, Asisten Pelatih Persipura Jayapura, usai berlatih di Lapangan Agro Wisata Kota Batu, Rabu 28 Januari 2015.


Seluruh pemain melanjutkan pemusatan latihan dengan beragam menu setiap hari. Mulai dari latihan di lapangan rumput dua kali sehari untuk memantapkan teknik bola sampai peningkatan fisik pemain dengan memanfaatkan pusat kebugaran dan kolam renang di sekitar tempat menginap di Kota Batu Jawa Timur.


"Fokus kami, peningkatan teknik, passing, dribling, penguasaan bola. Evaluasi SCM kemarin fisik sudah oke hanya teknik yang masih lemah," lanjut Mettu.


Semua pemain ikut serta dalam pemusatan latihan itu. Mettu menyebut ada 31 nama pemain yang akan didaftarkan di ISL nanti. Termasuk di antaranya adalah Bio Paulin Pierre, Lim Jun Sik, Robertino Pugliara dan Lancine Kone. Mereka adalah empat pemain asing yang akan memperkuat Persipura di ISL dan AFC nanti.


"Kalau ISL kan maksimal tiga, kalau AFC boleh empat, jadi sudah sesuai," katanya.


Tim yang mengaku tak lagi pulang ke Jayapura usai gagal di babak penyisihan SCM Cup merencanakan akan berangkat ke Bandung dari Malang. Tim juga akan mengurus semua keperluan untuk AFC Cup juga dari kota apel. Bahkan seluruh kebutuhan dan administratif tim pun dilakukan dari Batu dan Malang.


"Untuk persiapan AFC tanggal 28 Februari, nanti kami akan urus visa dan pasport dari sini. Kick off ISL pertama ke Bandung juga berangkat dari Malang. Kami tak pulang ke Jayapura sejak 10 Januari sampai ISL."


Meskipun Mutiara Hitam harus menjalani beberapa kali latihan tanpa pelatih kepala Osvaldo Lessa. Pelatih asal Brasil itu harus menjalani sejumlah prosedur medis dan perijinan lain dari PSSI, bagi pemain atau pelatih asing yang berlaga di liga Indonesia.


"Pelatih ke Jakarta selama beberapa hari, memenuhi persaratan untuk pelatih dan pemain asing dari PSSI. Tapi kami tetap latihan sesuai program. Karena target kami di tahun ini adalah juara ISL," katanya.

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Tadi Malam

Singkirkan Liverpool, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

10 Pemain Lazio Singkirkan Milan dari Coppa Italia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya