Pelatih Persib dan PBR Perang Kata-kata

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Perang kata-kata yang melibatkan Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman dan Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic, semakin sengit. Terbaru adalah, saat Djadjang, menyebut Desan sebagai sosok pelatih yang angkuh dan sombong.

Tudingan ini disampaikan Djanur sebagai balasan terhadap komentar Dejan yang menyebut Persib tak mampu mencetak pemain muda berkualitas. Dejan berang karena Persib berniat mencomot pemain-pemain muda PBR seperti, Rahmad Hidayat dan David Laly.

Menurut Djanur, Dejan memang pelatih yang mampu mengorbitkan pemain muda. Namun, hal itu kata dia tak perlu diumbar di media yang bisa dikatakan sebagai area publik. Apalagi sejumlah pemain yang diklaim adalah binaan Dejan sebenarnya masih layak dipertanyakan.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Itulah salah satu kelebihan pelatih asing, sombong dan sedikit geer. Mungkin dia merasa sebagai orang pertama yang membesarkan seorang pemain. Padahal kenyataannya tidak," ujar Djanur kepada wartawan Kamis 29 Januari 2015.

Pelatih berusia 56 tahun itu mencontohkan beberapa pemain yang sebenarnya bukan asli binaan PBR dan Dejan menurutnya hanya bisa sesumbar mengenai mereka. "Dias Angga, siapa sebenarnya yang membina dia? Persib U-21 atau dia? David Laly, saya tahu dia asli binaan Persipura Jayapura dan mulai berkembang di Dafonsoro (Persidafon). Rahmad pun yang saya tahu dia besar di Medan. Saya juga sudah lama mengamati dia (saat menjadi staf pelatih Pelita Jaya), tapi apakah harus saya umbar-umbar ke publik?" papar Djanur.

Djanur bereaksi setelah Dejan mengkritisi keinginan Persib merekrut Rahmad Hidayat. Dejan mengeluarkan komentar pedas dengan menyebut Persib hanya bisa mencomot pemain muda yang sudah jadi. Selain Rahmad, Persib juga digadang-gadang akan merekrut David Laly.

Meski tak menyebut langsung nama Djanur, tapi Dejan menyatakan jika Persib sebenarnya memiliki pelatih berkualitas namun sayang tak bisa mencetak pemain muda yang mampu bersaing. Komentar pelatih berdarah Serbia itu pun sontak memantik 'amarah' Djanur.

Wajar jika pelatih yang telah sukses memberikan tiga trofi juara kepa Maung Bandung dalam kurun tiga tahun terakhir itu marah. Sebab jika berkaca pada fakta Dejan pun seharusnya melihat pada fakta jika Djanur sebenarnya tipikal yang tak ragu dengan pemain muda. Sejumlah pemain sukses dipoles Djanur ketika masih menangani Persib U-23 dan Pelita Jaya U-21.

Di antaranya Ferdinand Alfred Sinaga, Wildansyah, Shahar Ginanjar, Dedi Kusnanar, Joko Sasongko, Angle Bert Sani, Ruben Sanadi dan lainnya. Mereka kini bahkan jadi andalan di klubnya masing-masing.
 
Baca juga:

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari

Persipura Bermarkas di Malang Jelang ISL

Pesan Zidane Kepada Bek Muda Madrid asal Prancis

Pemain Incaran Persib Cetak Hattrick dan Selamatkan Muka PBR

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016