9 Fakta Menarik Usai Barca Depak Atletico dari Copa del Rey

Striker Barcelona, Neymar bobol gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Barcelona berhasil melenggang ke semifinal Copa del Rey. Los Alzugranas menundukkan Atletico Madrid 4-2 secara agregat.

Barca menang 3-2 dalam leg 2 yang berlangsung di Vicente Calderon, Rabu 28 Januari 2015 (Kamis dini hari WIB). Berikut 9 fakta menarik usai Barca ke semifinal seperti dihimpun Opta dan Mister Chip:

1. Barcelona berhasil melaju ke semifinal Copa del Rey dalam 5 musim beruntun. Dalam 4 kesempatan terakhir, 3 kali Blaugrana menembus partai puncak.

2. Barca menyingkirkan Atleti dua kali beruntun di Copa del Rey (2009 dan 2015). Ini belum pernah terjadi lebih dari 40 tahun.

3. Atletico tak pernah menyingkirkan Barca dalam laga 2 leg, setelah kalah di leg pertama. 13 kali mencoba dan semuanya gagal.

4. Barca tak pernah tersingkir dari Copa del Rey setelah menang 1-0 dalam laga kandang di leg 1.

5. Barca berhasil mencetak 3 gol ke gawang Atleti dalam 45 menit. Jumlah yang sama dicetak Barca ke gawang Atleti dalam 6 pertemuan musim lalu.

6. Neymar telah mencetak 5 gol ke gawang Atleti. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan saat melawan tim lain sejak tiba di Barca.

7. Sebelum Barca, tim terakhir yang mencetak 3 gol di babak pertama saat melawan Atleti di Vicente Calderon adalah Real Valladolid, pada 19 Mei 1968.

8. Dalam 182 laga resmi Diego Simeone bersama Atleti, baru kali ini terjadi 5 gol di babak pertama.

9. Luis Suarez sukses mencetak 10 assist bersama Barca di semua kompetisi musim ini. Hanya kurang 4 dibandingkan yang dibukukan bersama Liverpool musim lalu. (art)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Persipura Bermarkas di Malang Jelang ISL

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Pesan Zidane Kepada Bek Muda Madrid asal Prancis

Pemain Incaran Persib Cetak Hattrick dan Selamatkan Muka PBR

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016