Brutal, Bomber Chelsea Terancam Sanksi Berat

Pemain Chelsea, Diego Costa, saat lawan Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Aksi brutal bomber Chelsea, Diego Costa, saat timnya bertemu Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris, beberapa waktu lalu, bisa berakibat fatal. Pemain asal Spanyol ini terancam disanksi berat oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Dalam situs resminya, FA resmi menuduh Costa telah melakukan tindakan kasar di dalam lapangan saat laga berlangsung. Meski tak terlihat oleh wasit, aksi brutal Costa terlihat jelas dalam rekaman video.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


"Tuduhan ini berkaitan dengan insiden yang melibatkan penyerang Chelsea (Costa) dan pemain Liverpool, Emre Can, pada menit ke-12 di leg 2 semifinal Piala Liga, Selasa malam," demikian pernyataan FA.


Disebut beberapa media Inggris, Costa terancam absen 3 laga jika terbukti bersalah. FA memberikan batas waktu hingga Kamis 29 Januari 2015 sore waktu setempat untuk memberikan respon.


Seperti diberitakan sebelumnya, pemain 26 tahun ini sebenarnya dua kali menginjak pemain Liverpool. Pertama, Emre Can yang menjadi korban, lalu kemudian Martin Skrtel yang menerima perlakuan sama.


Untuk kasus Skrtel, FA tak akan mengambil tindakan apa pun. Tak dijelaskan alasan FA membuat keputusan tersebut. (one)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya