Syarat Berat Riedl Buat Calon Pemain Asing PSM

Jumpa Pers Tim Nasional PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Pelatih PSM Makassar, Alfred Riedl, mengaku tak sembarangan dalam memilih legiun asing. Dia hanya ingin menggaet pemain asing untuk PSM yang kemampuannya lebih bagus dari pemain lokal.

Sampai saat ini, belum satu pun pemain asing dikontrak PSM. Namun, ada tiga pemain asing yang tengah menjalani trial bersama Juku Eja yakni Silvio Escobar, Boman Aime, dan Agnini Jean Baptiste.

Meski demikian, ketiga legiun asing tersebut belum pasti bakal dikontrak PSM. Bukan tak mungkin, bila ada pemain yang dianggap lebih baik, Riedl memilih pemain asing baru.

"Kalau pemain tersebut masih berlatih bersama PSM, berarti dia berpeluang masuk tim. Namun, saya ingin kualitas pemain asing kami harus 2 kali lipat dari pemain lokal," jelas Riedl, dalam surat elektronik yang diterima wartawan, Selasa 27 Januari 2015.

Agnini Jean Baptiste musim lalu bermain untuk klub Liga Vietnam, Binh Dinh. Lalu, Boman selalu menjadi andalan PSM di musim 2014 lalu. Kemudian Escobar bermain untuk Persepam Madura United pada Indonesia Super League musim lalu.

PSM sejauh ini belum banyak merekrut pemain baru. Namun, mereka berhasil menggaet dua jebolan Timnas Indonesia U-19, Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. (one)

Tim Pelatih Beberkan Kriteria Ideal Kiper Timnas

Baca juga:

Tantangan Berat Riedl dalam Menyiapkan Timnas Indonesia

Chelsea Vs Liverpool: Penebus Kesalahan Si Biru

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Bayern Bisa Kehilangan Guardiola, ManCity & Barca Mengintai

 Latihan Perdana Timnas Indonesia Piala AFF.

Riedl Sudah Kantongi Nama-nama Pemain Timnas untuk Piala AFF

Namun dia tidak mau menyebutkan siapa saja pemain itu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016