Chelsea Vs Liverpool: Penebus Kesalahan Si Biru

Para pemain Chelsea rayakan gol Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Impian Chelsea untuk meraih quadruple di musim ini, harus terkubur usai tersingkir di ajang FA Cup. Kini, peluang Si Biru yang paling realistis adalah meraih gelar juara Piala Liga, namun sebelumnya mereka harus lebih dulu melewati hadangan Liverpool di semifinal.

Sebelumnya, Chelsea memang berpeluang meraih 4 gelar di musim ini, antara Premier League, Liga Champions, FA Cup, dan Piala Liga. Tapi sayang, skuad asuhan Jose Mourinho tersebut harus tersingkir dari FA Cup dengan cepat.

Bermain di Stamford Bridge, mereka kalah 2-4 dari Bradford City. Bahkan, Mourinho mengakui kekalahan dari tim yang bermain di Divisi Championship tersebut adalah hal yang cukup memalukan bagi tim asal London tersebut.

"Saya mengulangi kata yang saya gunakan sebelum laga ini. Hal ini adalah aib bagi tim besar untuk kalah dari tim kecil. Kami harus merasa malu, saya dan pemain harus malu dengan hal ini,” kata pelatih asal Portugal itu usai pertandingan.

Kini, Chelsea bersiap menebus kekalahan tersebut di ajang Piala Liga, sekaligus merajut mimpi baru dengan meraih treble winner. Namun Diego Costa dan kawan-kawan harus lebih dulu berebut tiket final dengan Liverpool.

Chelsea akan menjamu Liverpool pada leg 2 semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, Rabu 28 Januari 2015 dini hari WIB. Laga ini penjadi penentu nasib keduanya, usai bermain imbang 1-1 di Anfield pada 21 Januari.

Baik Chelsea maupun Liverpool membutuhkan kemenangan untuk melaju ke final. Meskipun Chelsea lebih diuntungkan di leg 2 nanti, pasalnya hasil imbang 0-0 saja sudah cukup bagi Si Biru untuk melenggang ke partai puncak.

Amankan 1 Tiket ke Wembley


Kekalahan dari Bradford City di FA Cup memang menjadi pil pahit bagi Chelsea, kini mereka dituntut untuk segera bangkit demi mengamankan 1 tiket tersisa ke Wembley. Jose Mourinho meminta anak asuhnya untuk segera melupakan hasil memalukan di FA Cup.

"Di akhir bulan Mei, di awal Juni, kami pasti tak akan bisa pergi ke Wembley untuk bermain di final FA Cup. Semuanya sudah berakhir bagi kami. Kami bahkan tak akan bisa pergi ke tempat itu untuk memainkan laga semifinal,” katanya di situs resmi Chelsea.

"Agar bisa bermain di sana - dan saya rasa hal itu pantas berarti sangat banyak bagi semua orang - kesempatan terakhir yang kami miliki adalah di laga yang satu ini, bermain di tempat tersebut di final Piala Liga. Saya tahu kami hanya terpisah satu kemenangan saja dari laga final," sambungnya.

Berbeda dengan The Blues, Liverpool memiliki nasib lebih baik karena memiliki peluang baik di FA Cup ataupun Piala Liga. Di FA Cup mereka akan menjalani laga ulangan babak keempat, usai bermain imbang 0-0 dengan Bolton Wonderers.

Jelang kontra Chelsea, pelatih Brendan Rodgers mengusung keyakinan cukup tinggi karena timnya bermain dengan baik cukup saat leg 1, hingga mendominasi jalannya pertandingan. Begitupun saat menjamu Bolton.

Meskipun, dia sadar betul Raheem Sterling dan kawan-kawan masih kurang optimal dalam penyelesaian akhir. Rodgers pun berharap dalam laga kontra Chelsea nanti, segala permasalahan tersebut sudah terselesaikan.

"Kreativitas kami sudah bagus, hanya keputusan akhir atau umpan dan penyelesaian akhirnya saja yang kurang. Kami bekerja sangat keras dan kiper mereka membuat sejumlah penyelamatan bagus. Kami hanya tidak cukup membuat umpan akhir," kata Rodgers di situs resmi klub.

"Kredit untuk para pemain, betapa kerasnya mereka bekerja secara bertahan. Anda bisa melihat mereka telah menciptakan peluang-peluang untuk mencetak gol, sekarang kami perlu sedikit kualitas akhir untuk membuat semua peluang tersebut berharga," sambungnya.

Pada laga ini, Liverpool berpeluang menurunkan Daniel Sturridge yang sudah pulih dari cedera panjangnya. Akan tetapi, Rodgers menilai terlalu berisiko bila memainkan mesin gol The Reds di musim lalu itu.

Henderson Vs Costa

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Pemain yang akan menjadi sorotan dalam leg 2 nanti adalah gelandang Liverpool, Jordan Henderson dan striker Chelsea, Diego Costa. Keduanya memang sempat terlibat friksi di leg 1, hingga berbuntut panjang.

Kejadian bermula ketika Henderson melakukan tekel keras kepada Cesc Fabregas, Costa pun langsung mendatangi Henderson guna membela rekannya. Dia melemparkan umpatan kepada Henderson.

Tak terima dengan perlakuan Costa, Henderson kemudian bangun. Mantan pemain Sunderland ini langsung mendatangi Costa dan menatapnya dengan tajam, hingga membuat Costa ciut dan perlahan mundur.

Bahkan, kabarnya, cekcok di antara keduanya berlanjut di lorong menuju ruang ganti. Namun Henderson mengaku tak takut dengan teror yang akan didapatnya saat bertandang ke Stamford Bridge nanti.

"Liverpool dan Chelsea merupakan dua tim besar. Mungkin (akan ada tekanan dari fans Chelsea), tapi saya tak terlalu memikirkannya, dan itu tak terlalu menggangu saya," kata Henderson, sebagaimana dilansir Sports Mole.

"Hal utama adalah turun dan melakukan yang terbaik untuk tim Anda. Anda harus tangguh secara mental dan fisik, dan saya pikir, kami telah menunjukkan itu belakangan ini," sambung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Wakil kapten The Reds itu juga optimistis timnya bisa mengalahkan Chelsea, karena skuad asuhan Brendan Rodgers itu tengah memiliki kepercayaan diri tinggi. Merseyside Merah memang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir, 6 di antaranya berhasil menang.

“Kepercayaan diri kami sedang tinggi-tinginya jelang pertandingan besar Selasa mendatang. Itu adalah pertandingan besar bagi kami. Kami berharap bisa menampilkan performa optimal dan mendapatkan hasil yang positif,” ujarnya.

Baca Juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Kekasih Seksi Nasri Bersantai di Atas Kap Mesin Mobil

Kagumi Selebriti Seksi, Terry Malah Kena Bully

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Irina Pilih Putus Karena Muak Diselingkuhi Ronaldo?

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016