Selangkah Lagi, Semen Padang Pulangkan Nilmaizar

Nil Maizar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Dalam waktu dekat, kursi kepelatihan Semen Padang yang tengah kosong akan terisi. Manajemen Semen Padang sudah memastikan akan mengontrak Nilmaizar sebagai pelatih kepala demi mengarungi kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim depan.

Senin 26 Januari 2015 kemarin, Nil sudah tiba di Padang untuk merampungkan proses administrasi. Bahkan, sorenya dia sudah memimpin Kabau Sirah berlatih.

"Nil melatih karena ingin membantu Semen Padang sebagai karyawan. Tapi, kami segera menyodorkan kontrak untuknya," kata manajer Semen Padang, Asdian saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 27 Januari 2015.

Rencananya Nil bakal dikontrak selama setahun oleh manajemen Semen Padang. Selain itu, dia juga dipastikan akan membawa asistennya kala membesut timnas Indonesia, Fabio Oliveira.

"Intinya, kami sudah berkomitmen. Kontrak siap dan tinggal ditandatangani saja," ucap Asdian.

Nil bukanlah orang asing bagi Semen Padang. Dia adalah pemain Semen Padang di era 1992 hingga 1997. Kemudian, di periode 2010 hingga 2012, Nil menjadi pelatih Semen Padang.

Prestasi terbaik pria 45 tahun bersama Semen Padang adalah di musim 2010/11. Ketika itu dia berhasil membawa Semen Padang duduk di posisi 4 besar klasemen akhir ISL. Atas keberhasilannya itu, Nil didaulat sebagai pelatih terbaik di musim tersebut

Posisi pelatih Semen Padang memang kosong menyusul dipecatnya Jafri Sastra. Manajemen klub memecat Jafri karena pencapaiannya yang kurang memuaskan di dua turnamen pra musim, Piala Walikota Padang dan SCM Cup.

Baca juga:

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

Chelsea Vs Liverpool: Penebus Kesalahan Si Biru

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Bayern Bisa Kehilangan Guardiola, ManCity & Barca Mengintai

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016