Tunisia dan Republik Kongo Lolos Grup Piala Afrika

Pantai Gading vs Tunisia
Sumber :
  • REUTERS/Ihsaan Haffejee

VIVAbola - Tunisia dan Republik Kongo dipastikan lolos penyisihan grup B Piala Afrika 2015. Hasil imbang 1-1 di laga pamungkas, sudah cukup buat keduanya melaju ke babak delapan besar, Selasa 27 Januari 2015.

Berlaga di Buevo Estadio, Tunisia unggul lebih dulu melalui gol Ahmed Akaichi. Namun Republik Kongo mampu menyamakan kedudukan di menit 66 lewat Jeremy Bokila. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Tunisia menjadi juara grup dengan koleksi lima poin. Disusul Rep. Kongo mejadi runnerup dengan tiga poin. Sementara Cape Verde yang juga bermain imbang melawan Zambia dipastikan tersingkir.

Sebenarnya, Rep. Kongo dan Cape Verde memiliki poin sama, tiga poin. Namun Kongo dipastikan lolos ke babak delapan besar dengan menjadi runnerup setelah memiliki agresifitas gol lebih baik, yaitu dua gol.

Sementara sebelumnya, Kongo dan Equatorial Guinea juga sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Kongo jadi juara grup A dengan tujuh poin. Sementara Equatorial Guinea jadi runnerup dengan lima poin.

Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia

Baca juga:
Neymar: Ronaldo Harus Dihukum
Persija Bersedia Sahamnya Diambil Alih Pemprov DKI
Toure dan Bony Berpeluang Perkuat ManCity Lawan Chelsea

Ilustrasi wasit.

Tak Tahan Terus Dihina, Wasit Ini Menangis di Lapangan

Sang wasit menangis karena ulah tak terpuji penonton di tribun.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2015