Irak ke Semifinal, Stadion Australia Sediakan Makanan Halal

Para pemain Irak merayakan gol ke gawang Iran
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Fenomena menarik akan tersaji di Stadion Australia, tempat diselenggarakannya partai semifinal Piala Asia 2015. Stadion ini akan menyajikan makanan halal, sehingga fans dan pemain muslim bisa dengan aman menyantap makanan.

Hal ini, tak lepas dari keberhasilan Irak menembus partai semifinal. Irak akan tampil menghadapi Korea Selatan di stadion yang memiliki nama lain ANZ Stadium ini, Senin 26 Januari 2015.

Seperti dilansir WA Today, untuk kali pertama dalam sejarah, Stadion Australia menyajikan makanan halal, selama perhelatan Piala Asia kali ini. Stadion ini akan kembali menghidangkan makanan halal di final, terlepas dari tim mana yang bertanding.

Teryata, Piala Asia kali ini juga menarik minat dari komunitas muslim di Australia. Hal ini, mengundang perhatian pengamat sepakbola Negeri Kangguru, Les Murray.

"Hal yang indah melihat komunitas muslim di Australia yang beragam, menunjukkan sukacita lewat sepakbola di Piala Asia. Pemerintah Australia harus mengambil catatan," tulis Murray lewat akun Twitter-nya, @lesmurraysbs.

Irak melaju ke semifinal usai menaklukkan Iran 7-6 lewat adu penalti di perempat final. Sebelumnya, laga imbang 3-3 selama 120 menit. (asp)

Baca juga:

Tim Kasta 2 Paksa Liverpool Mainkan Laga Kedua

Mourinho Malu Chelsea Kalah dari Tim Kasta 3

Barcelona Pesta Gol di Kandang Elche

Duka Cita Presiden FIFA untuk Bom Bunuh Diri di Irak
Striker Brasil, Neymar saat hadapi Irak

Brasil Kembali Gagal Menang di Olimpiade

Mereka ditahan imbang oleh Irak.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016