Barcelona Sempat Kesulitan di Babak I, Ini Dalih Enrique

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.
VIVA.co.id - Barcelona sukses membantai tuan rumah Elche 6-1 pada pertandingan lanjutan La Liga, dini hari tadi. Kendati demikian, Blaugrana sempat kesulitan pada babak pertama, di mana mereka hanya mampu menyarangkan satu gol ke gawang lawan. 
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengakui timnya kerap menemui jalan buntu pada babak pertama. Menurutnya, hal tersebut karena tim lawan yang dipenuhi motivasi dan fisik yang prima. Namun setelah itu, benteng mereka runtuh, dan Barca sukses memanfaatkannya.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Pertandingan-pertandingan seperti ini selalu sulit untuk dijalani. Tapi, setelah gol pertama, kami lebih leluasa dan mengambil kendali (permainan)," kata Enrique, sebagaimana dilansir situs resmi Barcelona, Minggu 25 Januari 2015.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Pada menit-menit awal, lawan Anda masih bugar dan mereka bertahan dengan baik, jadi normal jika kami kesulitan meruntuhkan pertahanan mereka. Anda menampilkan yang terbaik dan kami sangat yakin, sehingga menciptakan banyak peluang," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Enrique juga memuji penampilan Neymar, yang mencetak dua gol. Selain itu, ditambahkannya, kembalinya Messi ke posisi favorit, penyerang tengah, juga banyak membantu tim, di mana penyerangan menjadi lebih seimbang.

"Neymar bermain di level tinggi, begitu juga para pemain lain di tim. Messi bermain di posisinya, di antara para bek tengah (lawan) dan turun ke dalam untuk menjemput bola. Itu penting, karena ada keseimbangan pergerakan dengan para pemain sayap," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya