Gamba Osaka Beri Pelajaran Persija di SUGBK

Penyerang Gamba Osaka, Lins
Sumber :
  • www2.gamba-osaka.net

VIVA.co.id - Gamba Osaka berhasil meraih kemenangan telak atas Persija Jakarta di laga uji coba bertajuk Panasonic Cup, Sabtu 24 Januari 2015. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, juara J-League ini menang telak 4-0.

Macan Kemayoran sempat memberikan perlawanan di babak pertama. Namun, gawang Persija akhirnya harus bobol pada menit 35.

Takashi Usami berhasil membobol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Mantan pemain Bayern Munich ini memanfaatkan umpan Hiroyuki Abe sebelum tendangannya membobol gawang tuan rumah.

Persija sempat membahayakan lewat aksi Yevgeny Kabaev di menit 50. Namun, sundulan pemain asal Rusia ini masih menyamping tipis dari gawang Gamba. Empat menit kemudian, tendangan bebas Ismed Sofyan masih lengket di tangkapan kiper Gamba, Ken Tajiri.

Gamba sukses menggandakan keunggulan pada menit 56 lewat tendangan jarak jauh Lins. Gol ini terjadi akibat kesalahan di lini belakang Persija. Umpan dari Ambrizal gagal dikuasai oleh sempurna oleh Ismed. Akibatnya, bola langsung ditendang oleh Lins dan masuk ke gawang Macan Kemayoran.

Lins kembali membobol gawang Persija di menit 72. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan dari kompatriotnya, Anderson Patric. Lins yang tak terkawal sukses membobol gawang Macan Kemayoran.

Gamba semakin menjauh pada menit 86. Sundulan Anderson Patric membobol gawang Persija yang dikawal Adixi Lenzivio. Pemain asal Brasil ini dengan cemerlang memanfatkan umpan Shu Kurata.

Skor 4-0 untuk kemenangan Gamba Osaka bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa (GK); Ismed Sofyan, Alan Aciar, Ambrizal, Syaiful Indra Cahya; Amarzukih; Muhammad Ilham, Stefano Lilipaly, Alfin Tuassalamony, Novri Setiawan; Yevgeny Kabaev.

Gamba Osaka: Yosuke Fujigaya (GK); Daiki Niwa, Jae Suk Oh, Keisuke Iwashita; Takahiro Futagawa, Hiroyuki Abe; Tomokazu Myojin, So Hirao, Shohei Ogura; Singo Akamine, Takashi Usami
(one)

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Hari Ini

Arsenal Ingin Indonesia Lahirkan "Robert Pires"

Ancelotti Tak Cemas Ramos Tangguhkan Kontrak Baru di Madrid

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016