Guardiola Faktor Bayern Bisa Rebut Treble Winner

Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Pep Guardiola ternyata diyakini bakal membuat Bayern Munich kembali sukses di sepakbola dunia. Mantan pelatih Bayern, Giovanni Trapattoni, mengungkapkan, bersama Guardiola, Die Roten bakal meraih treble winner lagi.

Musim lalu, Bayern hanya memenangkan dua gelar yakni Bundesliga dan DFB-Pokal, dan gagal menjuarai Liga Champions karena tersingkir di semifinal. Namun, dua musim lalu ketika Die Roten masih ditangani Jupp Heynckes, mereka meraih treble winner.

"Ketika segalanya berjalan dengan sempurna untuk Bayern, mereka akan kembali memenangkan treble,” kata Trapattoni, seperti dilansir Bild.

Pelatih asal Italia ini menilai, Guardiola merupakan pelatih luar biasa yang mampu membuat keseimbangan di skuad FC Hollywood. Trapattoni menyatakan, skuad Bayern saat ini telah lengkap dan bersama Guardiola. 

Trapattoni berpendapat, pembelian yang dilakukan Bayern pada musim panas lalu juga terbilang tepat. Menurut mantan pelatih Timnas Republik Irlandia, Xabi Alonso dan Robert Lewandowski bisa menjadin kunci bagi Bayern musim ini.  

"Mengapa mereka (Bayern) mampu melakukannya (treble)? Pep Guardiola adalah pelatih yang luar biasa dan dia punya skuad komplet yang sempurna dalam keseimbangan. Dengan situasi tersebut, Anda akan melihat mereka meraih ketiganya," paparnya. (art)

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Baca juga:

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Diimbangi Liverpool, Hazard Akui Chelsea Tampil Buruk

Ketika Ronaldo dan Messi Saling Memotivasi

Barcelona Vs Atletico: Tampil Beda Demi Hasil Beda

Jelang Musim Baru, ManCity Puasa Junk Food
Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016