Pemain Tertua ISL Ungkap Target Musim Ini

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.
Sumber :

VIVAbola - Beberapa wajah baru mewarnai 18 tim peserta Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015. Namun, ada satu pemain senior yang kiprahnya tergolong lebih lama di antara ratusan pemain lainnya. Dia adalah Bima Sakti, gelandang yang kini memperkuat Persegres Gresik United.

Di Persegres, Bima dikontrak selama satu musim. Pemain 39 tahun ini bercerita banyak mengenai awal kariernya di sepakbola profeional.

“Saya pertama kali main di profesional itu tahun 1997, namanya masih Liga Indonesia waktu itu,” kata pemain yang tercatat sebagai pemain tertua ISL musim ini.

Bima sempat mencicipi iklim sepakbola Eropa, di Sampdoria bersama Kurniawan Dwi Yulianto di masa PSSI Primavera. Di masa jayanya, pemain yang populer dengan tendangan geledek itu juga pernah memperkuat klub di Swedia, Helsingborg IF, selama satu tahun.

Setelah itu, Bima Sakti yang memutuskan pulang ke Indonesia tak pernah absen muncul di sejumlah klub populer di Indonesia. Pemain yang lama memperkuat Persema Malang itu juga tercatat 56 kali memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya masih sanggup dan fit untuk membawa Persegres lebih baik. Kebetulan di sini saya bersama pemain senior dan junior yang potensinya sangat bagus. Saya yakin bisa membawa Persegres jadi klub papan atas ISL,” kata Bima.

Sebagai pemain sepakbola yang kenyang asam garam kompetisi dan juga timnas Indonesia, Bima Sakti punya pendapat sendiri tentang perseteruan yang terjadi antara PSSI dan Tim 9 bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Menurutnya, dua organisasi itu harus bekerja sama untuk memperbaiki dan membawa prestasi sepakbola Indonesia lebih baik. Bekerja bersama dengan tujuan yang sama akan membuat sepakbola Indonesia lebih baik di depan.

“Saling memperbaiki semua, jangan saling menjatuhkan. Bahu membahu memperbaiki timnas agar lebih baik,” harapnya.

Baca Juga

Eks Pemain Premier League Pamer Foto Bugil di Atas Salju

Bek ManCity Resmi Gabung Schalke

WAGs Seksi Ini Selfie Sambil Pakai Bikini Bercorak Militer

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016