Mengenal Lebih Dekat "Pendamping" CR7 di Ballon d'Or 2014

Cristiano Ronaldo dan Nadine Kessler di Ballon d'Or 2014
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVAbola - Kalau trofi Ballon d'Or sudah bisa diprediksi siapa yang bakal jadi juara, tidak dengan gelar Pemain Terbaik Dunia wanita. Nadine Kessler secara mengejutkan terpilih pada Senin kemarin, 12 Januari 2015.

Nama Cristiano Ronaldo sudah sejak lama diprediksi akan jadi pemain pria terbaik di dunia 2014 berkat penampilan gemilangnya dengan Real Madrid dan Portugal. Tetapi, kemenangan Kessler cukup di luar dugaan.

Bagaimana tidak, Kessler bersaing dengan pemain-pemain lebih tenar macam pemain Amerika Serikat, Abby Wambach, yang menjadi nominasi dalam 4 tahun terakhir dan terpilih jadi Pemain Terbaik Dunia pada 2012.

Selain itu, ada nama pemain Brasil yang sudah menjadi nominasi sejak 2004 dan berhasil merebut gelar prestisius tersebut sebanyak 5 kali. Tak aneh jika pemain yang tampil bersama Wolfsburg itu menitikkan air mata ketika menerima penghargaan.

"Saya tak bisa memikirkan apa-apa saat ini dan semua badan saya masih gemetar. Momen ini membuat saya begitu luar biasa, dan saya harus tenang sekaligus menyerap semuanya pelan-pelan," ujar Kessler pada FIFA.com.

"Ini adalah hasil kerja keras, penampilan bagus, dan program perkembangan yang sangat bagus. Saya tahu ini penghargaan individu, tapi saya tak akan pernah memenangkannya tanpa rekan-rekan saya," lanjutnya.

Juga Terbaik Eropa

Wolfsburg Tegaskan Tak Bakal Jual Draxler

Penampilan Kessler bersama Wolfsburg, musim lalu, memang luar biasa dengan berhasil mempertahankan gelar Bundesliga dan Liga Champions. Pemain 26 tahun ini sebelumnya terpilih sebagai Pemain Wanita Terbaik Eropa.

Padahal, Kessler baru bermain sepakbola secara profesional pada 2005. Wanita yang sedang menjalani pemulihan cedera lutut tersebut pun terkejut dengan sukses tersebut.

"Saya tak pernah berani memimpikan hal ini. Saya hanya ingin bermain sepakbola, menjadi sukses dan memberikan yang terbaik. Tapi, seperti yang saya katakan, saya tak pernah bermimpi untuk mendapatkan hal semacam ini," tambahnya.

Kessler menjadi pemain wanita ketiga Jerman yang berhasil menjadi Pemain Terbaik Dunia sejak dicetuskan pada 2001. Birgit Prinz berhasil menduduki posisi ini 3 kali, sedangkan Nadine Angerer berhasil terpilih sebagai yang terbaik tahun lalu. Jerman pun berhasil mempertahankan trofi tersebut. (one)

Baca Juga:

Madrid ke Semifinal Berkat Taktik Ubah Ukuran Lapangan?

Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

Fakta-fakta Menarik: Madrid Samai Barca, CR7 Sejajar Messi

Gagal Rebut Gelar Puskas, Pemain Wanita Ini Tetap Bangga

Cristiano Ronaldo Pertahankan Ballon d'Or

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya