Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegman

VIVAbola - Bertempat di Kongreshauss, Zurich, Swiss, Senin, 12 Januari 2015, atau Senin dini hari waktu dinoesia, FIFA menggelar acara Gala. Di sana otoritas tertinggi dunia sepakbola tersebut membagikan sejumlah penghargaan bergengsi.

Ballonn d'Or adalah yang jadi menu utamanya. Penghargaan untuk pemain terbaik dunia 2014 itu akhirnya kembali jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo yang mengalahkan Lionel Messi dan Manuel Neuer sebagai pesaingnya.

Untuk pemain terbaik wanita, kali ini jatuh ke tangan pemain Jerman, Nadine Kessler. Dia mengalahkan Marta dari Brasil serta Aby Wambach asal Amerika Serikat.

Untuk pelatih terbaik, dari kategori pria ada Joachim Loew yang mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Sedangkan untuk wanita dimenangkan oleh Ralf Kellermann yang merupakan pelatih VfL Wolfsburg.

Penghargaan lain adalah buat gol terbaik, atau penghargaan Puskas. Untuk kali ini berhasil dimenangkan James Rodriguez lewat gol tendangan volinya ke gawang Uruguay pada Piala Dunia lalu di Brasil.

Lalu ada penghargaan FIFA Presidential yang jatuh ke tangan mantan pemain Jepang, Hiroshi Kagawa. Selain itu ada pula penghargaan Fair Paly FIFA yang secarakhusus dipersembahkan buat para relawan di Piala Dunia 2014 Brasil musim panas kemarin.

Daftar penghargaan FIFA 2014

Ballon d'Or - Critianno Ronaldo
Pemain terbaik wanita - Nadine Kessler
Pelatih terbaik pria - Joachim Loew
Pelatih terbaik wanita - Ralf Kellermann
Penghargaan Puskas - James Rodriguez
Penghargaan Presidential FIFA - Hiroshi Kagawa
Penghargaan Fair Play - Relawan Piala Dunia 2014
Tim terbaik FIFA/ FIFPro - Manuel Neuer, David Luiz, Thiago Silva, Phillip Lahm, Sergio Ramos, Angel Di Maria, Toni Kroos, Andres Iniesta, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Arjenn Robben

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Baca juga:

Tiga Suara Indonesia Dukung Ronaldo untuk Ballon d'Or

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

Ronaldo Berharap Bisa Main Bareng Messi dan Neuer

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016