Sebut Wasit Tidak Adil, Mourinho Didakwa FA

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Pelatih Chelsea, Jose Mouriho resmi didakwa oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) terkait kritikannya pada wasit. Demikian, pelatih asal Portugal terancam mendapat hukuman dari FA.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Seperti diketahui, Mourinho benar-benar geram akan kinerja wasit Anthony Taylor saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di ajang Premier League, akhir Desember lalu. Dia merasa The Blues sudah dirugikan dalam laga tersebut.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


Salah satunya saat Cesc Fabregas yang terjatuh di kotak penalti Southampton. Bukannya mendapat penalti, Fabregas malah harus mendapat kartu kuning karena dianggap melakukan diving usai beradu dengan Matt Targett.


"Ada sebuah usaha menjegal Chelsea. Saya tidak tahu kenapa ada hal tersebut dan saya tidak peduli. Semua orang tahu itu penalti,” kata Mourinho saat itu.


Atas komentarnya tersebut, FA akhir mengeluari dakwaan kepada mantan pelatih Real Madrid. FA memberikan waktu hingga 13 Januari bagi Mourinho untuk memberikan respon atas dakwaan tersebut.


"Komentar atau sikapnya (Mourinho) adalah hal yang tidak benar, dia telah menuduh setiap wasit memimpin pertandingan tidak adil. Tudingannya memiliki makna bias, dan telah mencoreng permainan ini," bunyi pernyataan FA, dilansir Sportsmole.


Sebelumnya, FA juga pernah memberikan peringatan keras kepada Mourinho terkait komentarnya. Yaitu, komentar yang dibuatnya pada tanggal 23 Desember saat Chelsea menang 2-0 atas Stoke City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya