15 Pesohor Sepakbola yang Hobi Merokok

Jack Wilshere tengah nerokok
Sumber :
  • 101greatgoals

VIVAbola - Bagi seorang pesepakbola, merokok tentu menjadi sebuah pantangan. Namun, tak sedikit pesepakbola-pesepakbola kondang yang pernah,  bahkan masih tetap menghisap tembakau sepanjang kariernya.

Bukan rahasia lagi jika kebiasaan merokok dapat menghancurkan karier seorang pemain sepakbola. Sebab, rokok pastinya akan membuat napas semakin berat dan cepat letih saat berada di lapangan.

Namun, rupanya hal itu tak ditanggapi serius oleh beberapa pemain top dunia. Bahkan, beberapa pemain harus rela menerima hukuman setelah kedapatan tengah merokok.

Nah, berikut ini daftar pesepakbola yang pernah hobi merokok seperti dilansir herald:

1. Wojciech Szczesny
Kiper Arsenal ini harus membayar denda sebesar 20 ribu pounds setelah tertangkap basah merokok di kamar mandi. Kiper Polandia ini merokok setelah sebelumnya melakukan blunder saat Arsenal ditekuk Southampton.

2. Ashley Cole
Mantan bek Chelsea dan Arsenal ini juga pernah tertangkap kamera saat tengah asyik merokok. Mantan bek timnas Inggris ini beberapa kali kedapatan merokok saat tengah menjalani liburan.

3. Jack Wilshere
Gelandang Arsenal ini pernah dihujani kritikan setelah kedapatan tengah asyik menghisap rokok. Bahkan, Wilshere tercatat dua kali tertangkap basah merokok yakni saat berada di sebuah kelab malam dan pesta di kolam renang.

4. Zinedine Zidane
Wilshere langsung memajang foto pahlawan Prancis ini saat ia dihujani kritikan karena merokok. Selama kariernya, Zidane memang pernah beberapa kali kedapatan merokok.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

5. Johan Cruyff
Maestro Belanda ini pernah kecanduan rokok. Kebiasaan ini bahkan berlanjut saat ia menukangi Barcelona. Namun, Cruyff akhirnya berhenti merokok pada 1991 setelah menjalani operasi jantung.

6. Wayne Rooney
Kapten Manchester United ini juga bebarapa kali kedapatan merokok saat menjalani liburan. Namun, media-media Inggris menyebut kebiasaan buruk Rooney ini lebih karena dipengaruh lingkungan, yakni wanita teman kencannya.

7. Dimitar Berbatov
Beberapa kali paparazzi menangkap basah striker asal Bulgaria ini tengah merokok. Kebiasaan merokok Berba ini dilakukan saat masih bermain untuk Tottenham Hotspur, Manchester United dan Fulham.

8. Arsene Wenger
Saat masih menjadi pemain, Wenger sangat hobi merokok. Namun, manajer Arsenal ini berdalih dengan mengaku saat itu merokok bukan menjadi hal "terlarang" bagi seorang pesepakbola.

9. Socrates
Eks gelandang Brasil ini juga punya kebiasaan merokok saat masih menjadi pemain. Ironisnya, Socrates saat itu kuliah kesehatan. Bahkan, ia juga dikenal suka alkohol. Pahlawan Brasil di Piala Dunia 1982 dan 1986 ini akhirnya meninggal di usia 57 tahun.

10. Mario Balotelli
Pemain yang dikenal badung ini juga beberapa kali memamerkan kebiasaannya merokok. Kebiasaan Balotelli ini juga membuat hubungannya dengan beberapa pelatihnya memanas termasuk saat di Manchester City.

11. Robert Prosinecki
Mantan pilar timnas Kroasia ini juga dikenal sangat hobi merokok. Dan kabarnya, Prosinecki mampu menghabiskan 40 batang rokok dalam sehari.

12. Fabien Barthez
Mantan kiper Manchester United ini juga hobi merokok. Pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 ini kabarnya menghabiskan 2 bungkus rokok dalam sehari.

13. Gianluca Vialli
Tergoda dengan rokok juga dialami Vialli. Eks bomber timnas Italia ini bahkan pernah beberapa kali merokok di pinggir lapangan.

14. Osvaldo Ardiles
Bintang Argentina ini juga hobi dengan rokok. Dalam sehari, bintang di era 1970an ini kabarnya menghabiskan 40 batang rokok.

15. Carlo Ancelotti
Ancelotti sempat dibuat kesal dengan kebijakan tak boleh merokok di pinggir lapangan saat menukangi Chelsea. Hal itu membuat Ancelotti harus mengganti rokok dengan mengunyah permen karet. (one)

Baca juga:

10 Pemain dengan Nilai Jual Paling Tinggi, Messi Teratas

6 Penggoda Neymar, dari Model Panas Hingga Pengacara Cantik


Barcelona Amburadul, Messi Mulai Lirik Premier League?

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU
Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Chievo sudah menggelar pembicaraan dengan agen Balotelli.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016