Barcelona Amburadul, Messi Mulai Lirik Premier League?

Pemain Barcelona, Lionel Messi, coba lewati dua pemain Real Sociedad
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Kondisi raksasa Spanyol, Barcelona, tengah berantakan. Berimbas langsung pada situasi Lionel Messi dalam skuad Blaugrana pun sudah mulai tidak betah lagi.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Barcelona, saat ini sedang terperosok ke dalam jurang. Kedatangan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden baru tidak mengurangi tumpukan masalah yang perlahan menggunung di Camp Nou.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN


Kemenangan dan apiknya permainan Barca masih menutupi masalah yang menimpa dalam beberapa bulan terakhir. Namun, kekalahan di atas lapangan, serta masalah hukum yang menjerat akhirnya membuka mata semua pihak. Barcelona saat ini tengah amburadul.

Pihak petinggi klub pun meminta Bartomeu melakukan peringatan keras pada tim kebanggaan Katalan tersebut. Presiden Barca itu pun menjawab dengan memecat Andoni Zubizareta dari posisi direktur olahraga.

Zubi dinilai sebagai pihak yang bertanggung jawab terkait embargo transfer yang menimpa klub Catalan tersebut. Sebab, seluruh kebijakan transfer dipegang oleh mantan kiper Barca era 1990-an ini. Namun, sang legenda akhirnya melawan.

"Saya memikul tanggung jawab sebagai pihak yang berwenang di departemen sepakbola. Tetapi, wakil presiden bidang olahraga saat itu, Josep Maria Bartomeu, adalah orang yang paling tahu situasi ini dari siapa pun," tutur Zubizarreta seperti dikutip
Marca
.


Zubizarreta juga membantah tindakannya dalam merekrut pemain telah merugikan tim. "Saya mengabdikan diri untuk klub dengan sepenuh hati, karena saya ingin memberikan yang terbaik bagi Barcelona," cetusnya.


Masalah semakin panjang setelah legenda Barcelona, Carles Puyol, mengikuti langkah Zubizareta keluar dari posisi balik layar tim. Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun di bawah tekanan hebat, setelah keputusan hengkangnya dua pria yang bertanggung jawab besar mempercayakan posisi pelatih Barca padanya.


Messi tak tahan lagi?


Keputusan Enrique untuk tidak memasang Messi dan Neymar sejak awal saat dikalahkan Real Sociedad akhir pekan lalu, semakin menempatkan beban besar di bahu sang pelatih. Kegagalan memanfaatkan kekalahan Real Madrid di markas Valencia membuat kondisi makin buruk.


Namun, itu baru permulaan. Keputusan Enrique itu memicu gesekan antara dia dengan Messi. Kabar tidak sedang itu dipicu oleh dua insiden yang terjadi di antara keduanya.


Seperti yang dilaporkan
AS
, insiden pertama terjadi saat Barcelona baru kembali melakukan sesi latihan usai libur Natal dan tahun baru. Enrique melakukan pertandingan antarpemain Barca.


Dalam laga lima lawan lima tersebut, Messi melakukan protes karena merasa dirugikan timnya oleh Enrique. Insiden tersebut, ternyata berbuntut panjang, Messi dimasukkan dalam daftar pemain cadangan oleh Enrique saat hadapi Sociedad.


Di San Sebastian, Messi baru bermain di paruh kedua. Sayang, kehadirannya tak mampu menyelamatkan Barca dari kekalahan 0-1. Rumor soal munculnya jarak antara Messi dan Enrique semakin berhembus kencang satu hari berselang.


Messi tak muncul dalam sesi latihan terbuka yang disaksikan 11 ribu fans cilik Barcelona. Bintang asal Argentina itu mengalami gangguan pencernaan, sehingga harus absen. Namun, hal tersebut memicu berbagai spekulasi.


Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, prihatin dengan kondisi mantan klubnya sekarang. Meski tak terlalu paham duduk perkaranya, tapi Stoichkov meminta agar Messi dan Enrique segera duduk bersama menyelesaikan semua. Dia tidak ingin kondisi buruk yang ada sekarang bisa berpengaruh lebih jauh kepada performa tim.


"Enrique bisa meredakan semua. Dia juga mampu membawa Messi kembali menjadi pemain yang semestinya," kata pria asal Bulgaria itu.


"Mereka harus duduk bareng. Saling mengerti dan memahami satu sama lain guna mencari yang terbaik buat tim. Apakah pelatih saya dulu tak pernah marah? Yang jelas, kami tahu bagaimana menanganinya. Kami tidak menjadi orang yang selalu menuntut orang lain melakukan perintah kami," tambahnya dikutip
Tribalfootball
.


Chelsea dan ManCity Mengintai


Sudah pasti, kabar tidak betahnya pemain terbaik dunia empat kali ini langsung membuat klub-klub kaya langsung mencari jalan untuk manfaatkan situasi. Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City menjadi tempat yang dijagokan jadi klub anyar Messi.


PSG memang menjadi satu klub yang sudah menyodorkan tawaran resmi pada Barca soal Messi, tepatnya satu setengah tahun silam. Ketika itu, klub milik grup asal Uni Emirat Arab tersebut menyodorkan dana sampai 120 juta Pounds.


"Secara psikologis, ide menyangkut Messi hengkang dari Barcelona tidak pernah semungkin ini," tulis koresponden Calciomercato.it, Tancredi Palmeri.


"Semua masalah waktu. Siapa yang akan tahu apa keputusan Messi sekarang kalau tawaran bombastis seperti dari PSG, 1,5 tahun lalu datang lagi," lanjutnya memprediksi masa depan Messi.


ManCity juga berdiri di belakangnya. The Citizens saat ini tengah menjajaki dengan serius upaya memuluskan transfer Messi ke Emirates Stadium. Namun, nama Chelsea menjadi klub terdepan untuk dapatkan tanda tangan pemain 28 tahun tersebut.


Berita ini makin panas, setelah sang pemain mengikuti (
follow
) akun Instagram Chelsea. Langkah nominator Ballon d'Or 2014 itu tentu membuat banyak pihak berspekulasi. Apakah Messi sudah mempersiapkan diri untuk hijrah ke Inggris musim depan?


Sebab selain akun Chelsea, Messi juga mengikuti akun Instagram milik kiper The Blues, Thibaut Courtois, dan bek Filipe Luis. Ini juga menjadi sinyal bahwa The Blues bisa saja menjadi pelabuhan Messi berikutnya.


Berita ketertarikan Chelsea terhadap sang pemain sudah sejak lama bergulir. Salah satu pemain The Blues, Cesc Fabregas, bahkan berharap mantan rekannya itu segera berlabuh di Stamford Bridge.


Namun, hingga saat ini belum ada hal konkret yang terjadi. Baik Messi maupun Chelsea dan Barcelona masih belum berkomentar terkait hal ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya