Biang Keladi Embargo Transfer Barcelona Akhirnya Dipecat

Mantan Direktur Sepakbola Barca, Andoni Zubizarreta
Sumber :
  • weloba.com
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona baru saja mengeluarkan keputusan yang cukup mengejutkan. Mereka memecat Direktur Sepakbola, Andoni Zubizarreta.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) baru saja mengeluarkan keputusan terkait permohonan banding terkait embargo transfer yang diajukan Barca. CAS menolak permohonan tersebut dan Barca tetap dilarang membeli pemain hingga Januari 2016 nanti.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Zubizarreta dituding sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas situasi ini. Pasalnya, seluruh kebijakan transfer dipegang oleh mantan kiper Barca era 1990-an ini.


"Presiden Josep Maria Bartomeu telah memutuskan untuk memberhentikan Andoni Zubizarreta. Atas nama klub, kami berterima kasih kepada Zubizaretta karena kontribusi, dedikasi, dan profesionalismenya selama 4 tahun belakangan ini di dalam klub," begitu pernyataan Barca di situs resminya.


Sementara itu, wartawan ternama Spanyol, Guillem Balague, menilai pemecatan Zubizarreta tak adil. Pasalnya, kesalahan transfer yang dilakukan manajemen Azulgrana, menurut Balague, bukan hanya berasal dari Zubizarreta.


"Semua orang di dalam klub ingin menyalahkannya. Keputusan CAS sebenarnya sudah menunjukkan bahwa seluruh elemen klub tahu apa yang terjadi. Tapi, tak ada satu pun yang mau mencegahnya," kata Balague di Sky Sports.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya