Inikah Pewaris Gerrard di Liverpool?

Pemain Liverpool, Jordan Henderson
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Teka-teki mengenai siapa pengganti Steven Gerrard di Liverpool mulai terkuak. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengindikasikan gelandang mudanya, Jordan Henderson, akan menjadi pewaris ban kapten Gerrard.

Ya, Henderson memang menjadi pilihan realistis bagi Rodgers sekarang. Sejak kepergian Daniel Agger, Henderson ditunjuk sebagai wakil kapten di awal musim ini.

Sempat muncul pertanyaan besar saat Rodgers menunjuk Henderson sebagai wakil kapten. Jabatan itu, dianggap beberapa kalangan, tak seharusnya diberikan kepada pemain 24 tahun tersebut.

Selain faktor usia, Henderson belum memiliki pengalaman yang mumpuni saat memimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

"Saya memang sengaja menunjuk Henderson sebagai wakil kapten. Dengan cara itu, dia bisa belajar (menjadi kapten) dari orang yang tepat (Gerrard). Dia tidak punya contoh yang lebih baik untuk belajar," kata Rodgers seperti dilansir ESPN FC.

"Ketika Gerrard pergi, kamu harus mencari siapa pemain yang bisa memberikan kebijaksanaan, pengetahuan, dan apa saja yang harus dilakukan di atas lapangan," sambungnya.

Rodgers sadar Henderson masih memiliki banyak kekurangan untuk menjabat sebagai kapten tim. Mantan manajer Swansea City tersebut meminta kepada Henderson untuk bersikap lebih dewasa di dalam dan luar lapangan.

"Harus ada kesadaran dari dalam dirinya terlebih dulu. Saya berharap seluruh pemain bisa berkembang dan menyadari di akhir musim, Gerrard sudah tak di sini. Saya sudah melihat beberapa pemain, bahkan yang muda macam Raheem Sterling punya bakat sebagai pemimpin," ujar Rodgers.

Baca juga:

Gadis Cantik Ini Jadi "Jimat" Valencia Hentikan Rekor Madrid

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Mantan Kekasih Ronaldo Segera Jadi Sepupu Superman

Pengakuan Bintang ManCity Sering Diajak "Tidur" Fans Wanita

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016