Persipura Sudah Punya Suksesor Jacksen Tiago

Skuad Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola - Persipura Jayapura belum juga memiliki pelatih selepas ditinggal Jacksen Ferreira Tiago. Hingga saat ini, Mutiara Hitam masih dipercayakan kepada duet Mettu Duaramuri dan Chris Leo Yarangga.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Namun, manajemen klub Papua itu sudah mengantongi nama untuk menjadi arsitek tim di Liga Super Indonesia 2015. Sekretaris Tim Persipura, Ricky Bebena, mengaku pelatih itu berasal dari luar Indonesia.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

"Pelatih kami sudah ada. Nanti bisa dilihat pas latihan. Yang jelas pelatih asing," ujar Ricky di sela Kongres Biasa PSSI, Minggu kemarin.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Terkait nama, Ricky tak mau membeberkan. Dia mengatakan, hal tersebut menjadi wewenang ketua umum Persipura.

Beredar kabar, pelatih yang dimaksud adalah Mario Gomes de Oliviera. Maklum, pria asal Brasil itu sudah mengenal betul karakter pemain Papua, karena pernah membesut Persiwa Wamena, Perseru Serui, dan Persiram Raja Ampat.

Selain itu, Mario Gomes belum memiliki klub saat ini. Ketika disodorkan nama Gomes, Ricky hanya bisa tersenyum.

"Yang pasti dia sudah mengenal karakter sepakbola Indonesia. Paling tidak dia sudah tahu atmosfer sepakbola nasional, khususnya di Papua," jelasnya.

"Tadi, kami sudah sepakat bahwa hal ini semua akan disampaikan oleh ketua umum. Jadi, saya tak bisa membeberkan itu sebelum ada izin resmi," ia menambahkan. (art)

Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya