Dibekap Valencia, Rekor Kemenangan Madrid Terhenti

Pertandingan antara Valencia dan Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Rekor kemenangan Real Madrid akhirnya harus terhenti di angka 22. Itu terjadi setelah Los Merengues tak berdaya ketika berhadapan dengan tuan rumah Valencia, pada pertandingan lanjutan La Liga. Sempat unggul, El Real akhirnya kalah 1-2.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pada laga yang dihelat di Stadion Mestalla, Minggu 4 Januari 2015 malam WIB, Madrid memimpin 1-0 pada menit 14, lewat eksekusi penalti Ronaldo. Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih karena Alvaro Negredo dianggap handball di dalam kotak penalti.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Pada injury time babak pertama, tepatnya menit 45+1, Valencia nyaris menyamakan kedudukan, namun usaha yang dilakukan Andre Gomes hanya membuat bola mengenai tiang. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, skor tetap 1-0 untuk Madrid.


Memasuki paruh kedua, Los Che tampil lebih percaya diri dan terus mencoba meraih gol penyama kedudukan. Gomes pun langsung mengancam gawang Iker Casillas pada menit 47, lewat tendangan volinya. Namun, masih melebar beberapa inci saja.


Pada menit 52, Los Che akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Barragan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengenai kaki Pepe, sehingga akhirnya masuk ke gawang. Sedangkan Casillas sudah salah langkah. Skor menjadi 1-1.


Dan, tim tuan rumah pun benar-benar menjadi mimpi buruk El Real di awal 2015, setelah Nicolas Otamendi membuat keadaan berbalik. Diawali sepak pojok Dani Parejo, Otamendi memenangi duel dengan Sergio Ramos. Tandukannya pun membuat skor menjati 2-1.


Berikutnya, Los Blancos berusaha untuk mencari gol penyama kedudukan, namun kerap gagal. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, tak ada gol yang tercipta. Rentetan kemenangan Madrid pun harus terhenti di tangan Valencia. Skor akhir 2-1.


Dengan hasil tersebut, El Real masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 39, unggul satu angka dari Barcelona dan Atletico Madrid di posisi 2 dan 3. Sedangkan Valencia ada di posisi 4, dengan torehan 34 poin.


Susunan pemain

Valencia:
Diego Alves; Lucas Orban, Nicolas Otamendi, Shkodran Mustafi; Antonio Barragan (Sofiane Feghouli 73'), Dani Parejo, Enzo Perez, Pablo Piatti (Jose Gaya 23'); Andre Gomes; Alvaro Negredo (Rodrigo 80'), Paco Alcacer


Real Madrid:
Iker Casillas; Daniel Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Isco, James Rodriguez (Sami Khedira 71'); Gareth Bale (Jese Rodriguez 71'), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Chicharito 80')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya