Singkirkan Hull, Arsenal Segel Tempat di Babak Keempat

Para pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Arsenal melaju ke babak keempat Piala FA, setelah mengalahkan tamunya, Hull City pada laga babak ketiga. Gol-gol yang disarangkan Per Mertesacker dan Alexis Sanchez membuat The Gunners mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pada pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, Senin 5 Januari 2015 dini hari WIB, Arsenal langsung gencar dalam membangun serangan. Pada menit kelima, striker mereka, Joel Campbell nyaris mencetak gol. Namun bola bisa dimentahkan kiper lawan.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Memasuki menit 20, Arsenal akhirnya mencetak gol pembuka. Diawali tendangan penjuru yang dilepaskan Alexis Sanchez, bek jangkung The Gunners, Per Mertesacker menanduk bola hingga masuk ke gawang. Dan, babak pertama pun berakhir 1-0.


Pada babak kedua, tim asuhan Arsene Wenger masih bernafsu mencetak gol berikutnya. Pada menit 49, Alexis Sanchez melakukan pergerakan yang diakhiri tembakan ke gawang. Namun, bola masih mampu diantisipasi kiper Hull, Steve Harper.


Dan, Alexis pun akhirnya mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol pada menit 82. Mendapat sodoran dari Santi Cazorla, eks pemain Barcelona itu melepaskan tembakan ke pojok gawang Hull, yang membuat bola bersarang. Skor menjadi 2-0.


Di sisa waktu, Hull mencoba meningkatkan serangan ke daerah pertahanan Arsenal. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. The Gunners pun melaju ke babak keempat usai dinyatakan menang 2-0.


Susunan pemain
Arsenal:
David Ospina; Hector Bellerin, Calum Chambers, Per Mertesacker, Nacho Monreal; Tomas Rosicky, Francis Coquelin, Santi Cazorla; Theo Walcott (Alex Oxlade-Chamberlain 76'), Alexis Sanchez (Chuba Akpom 84'), Joel Campbell (Ainsley Maitland-Niles 90+1')


Hull City: 
Steve Harper; Paul McShane, Harry Maguire, Curties Davies, Maynor Figueroa; Tom Ince, Stephen Quinn, Tom Huddlestone, Robbie Brady; Sone Aluko (Ahmed El Mohamady 62'), Yannick Sagbo (Abel Hernandez 67')

Baca juga:

Dibekap Valencia, Rekor Kemenangan Madrid Terhenti

Gol Indah Herrera Warnai Lolosnya MU ke Babak Keempat


Bantai Watford, Chelsea Pastikan Tiket Babak Keempat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya