Mourinho Vs Koeman, Dari Teman Jadi Lawan

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Thierry Gouegnon

VIVAbola - Chelsea akan kembali melakoni laga sengit Premier League nanti malam, Minggu 28 Desember 2014. Kali ini yang menjadi lawan The Blues adalah Southampton, tim kejutan di Premier League musim ini.

Southampton tampil mengejutkan musim ini dan hingga pekan ke-18, sukses menemapti peringkat empat klasemen sementara dengan 31 poin. Sedangkan Chelsea masih berada di puncak klasemen dengan 45 poin.

Penampilan cemerlang Southampton tidak terlepas dari keberadaan Ronald Koeman yang ditunjuk sebagai manajer awal musim ini. Dan siapa nyana, Koeman adalah mantan rekan manajer Chelsea Jose Mourinho selama di Barcelona.

"Saya mengenal baik Ronald, kami pernah bekerjasama. Kami bekerjasama di Barcelona dalam tim pelatih yang dikepalai Louis van Gaal (LvG). Jadi kami teman," kata Mou dilansir Sky Sports.

"Saya tahu dia adalah pelatih yang bagus dan punya mental bagus. Saya mengenal prinsip sepakbola yang dia anut dan dia sukai. Saya pikir dia sosok yang tepat untuk melakukan ini (melatih Southampton)."

Mourinho menambahkan, keberhasilan Koeman sejauh ini bersama Southampton musim ini tidak terlepas dari sejumlah keputusan krusial dalam menentukan komposisi skuat musim ini.

"Mereka kehilangan banyak pemain bagus, tapi mereka sangat tepat dalam memutuskan pilihan mereka. Mereka kehilangan Lambert, tapi memiliki Graziano Pelle. Mereka kehilangan Lovren, tapi mempertahankan Jose Fonte."

'Mereka punya skuat yang sangat bagus serta memiliki pelatih yang bagus. Mereka bermaih bagus dan memetik hasil yang bagus juga."

Baca juga:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Menggigil Akibat Salju, Wasit Jadi Bahan Tertawaan

Ini Tiga Incaran Baru MU di Bursa Transfer Januari

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

4 Transfer Bintang Premier League yang Gagal Sejauh Ini

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016