Gaji Masih Nunggak, Program Latihan PBR Dua Kali Diundur

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVAbola - Para pemain Pelita Bandung Raya (PBR) musim 2014 yang masih bertahan tak akan menjalani latihan selama tunggakan gaji yang besarannya bervariasi antara satu hingga dua bulan belum dilunasi manajemen.

Persoalan telatnya gaji pemain yang melilit skuat PBR sebenarnya sudah berdampak pada program latihan. Sebab jika mengacu pada jadwal, seluruh punggawa PBR seharusnya sudah kumpul di mes pemain di Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada 15 Desember 2014.

Namun, rencana tersebut terpaksa dimundurkan hingga Senin 22 Desember 2014. Tapi lagi-lagi mundur dan kabar terakhir menyebutkan rencananya skuat klub berjuluk The Boys Are Back itu akan menjalani latihan pada Sabtu 27 Desember 2014.

"Ya manajemen belum melunasi hak kami. Setiap pemain beda-beda, ada yang satu bulan dan ada juga yang dua bulan belum dibayarkan gajinya," ujar salah seorang pemain yang enggan disebutkan namanya.

Namun, menurut dia mundurnya jadwal latihan bukan berarti harus disebut sebagai aksi mogok. Sebab hal itu merupakan kesepakatan antara pihak pemain dengan manajemen agar program latihan tidak digelar lebih dulu sebelum persoalan tunggakan gaji diselesaikan.

"Kalau disebut nggak juga, karena prinsipnya nunggu dulu sampai permasalahan gaji ini selesai. Makanya rencana latihan hari ini diundur," jelasnya.

Manajemen PBR sendiri sebelumnya mengakui jika mereka belum membayarkan gaji kepada pemain. DanĀ  manajemen berjanji akan melunasi permasalahan tersebut secepatnya, salah satu sumber dananya berasal dari dana subsidi keikutsertaan mereka di kompetisi ISL yang biasanya diberikan PT Liga Indonesia. (ren)

Baca juga:

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

CR7 Benci dan Tolak Salam Platini? Tidak Juga

Miss Belanda Beri Sinyal Selingkuh dengan Drogba

9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'

Model Panas Ini Siap Jadi Sopir Reus Selama Seminggu

Pemain PBR, Kim Kurniawan

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Peluang Persipasi Bekasi Raya lolos dari putaran grup sangat terbuka.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015