Final Inter Island Cup, Arema Tolak Bermain di Kandang Persib

semifinal ISL 2014 arema vs persib
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAbola - Arema Cronus menolak tampil jika laga final Inter Island Cup (IIC) digelar di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat. Final ICC akan mempertemukan Persib dan Arema.

Menurutnya, isu itu sempat beredar marak di dunia maya. GM Arema Cronus, Rudy Widodo, menambahkan, pihaknya siap tampil di Stadion Si Jalak Harupat, asalkan format laga final diubah menjadi laga home and away.

"Kalau sampai final hanya digelar di Bandung, dengan segala hormat Arema memberikan gelar juara IIC pada Persib. Kalau home and away, kami bersedia," tegas Rudy, Senin 22 Desember 2014.

Rudy menambahkan, kalau laga final IIC digelar sekali saja, dia menyarankan laga digelar di lokasi netral yang tidak menguntungkan satu pihak saja.

"Sekali lagi, kalau alasannya untuk menghormati Persib sebagai pemenang ISL dan final akan berlangsung di Bandung, lebih baik gelar IIC kami serahkan pada Persib," katanya lagi.

Sejauh ini belum ada kepastian tempat gelaran final IIC akan berlangsung. PT Liga Indonesia baru menetapkan laga final digelar pada 27 Januari 2015 mendatang.

Arema yang finis di posisi 3 pada ISL 2014 lalu, memang berharap banyak bisa memenangkan gelar juara IIC untuk dipersembahkan kepada Aremania, suporter fanatik Arema Cronus.

SIngo Edan bahkan telah mengebut persiapan dan kelengkapan tim sejak awal Desember 2014. Selanjutnnya, seluruh skuad Arema diharapkan sudah bergabung pada akhir Desember ini untuk memulai pemusatan latihan pada awal 2015.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Sejumlah undangan eksebisi pun sengaja ditolak agar Arema bisa fokus di beberapa turnamen pramusim yang berlangsung sepanjang Januari 2015. "Januari, ada SCTV Cup, Trofeo Persija dan Final IIC, itu saja. Berikutnya, Februari langsung bermain di ISL," katanya. (one)

Baca juga:

CR7 Benci dan Tolak Salam Platini? Tidak Juga

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Miss Belanda Beri Sinyal Selingkuh dengan Drogba

Model Panas Ini Siap Jadi Sopir Reus Selama Seminggu

Guardiola Bikin Jebolan Akademi Barca Ini Sengsara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya