Chelsea Dibandingkan dengan Skuat Treble MU 1999

Pemain Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol bersama Didier Drogba
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Chelsea terus menunjukkan penampilan gemilang musim ini. Tim besutan Jose Mourinho masih berpeluang menyabet quadruple atau 4 gelar sekaligus.

The Blues masih kokoh di puncak klasemen Premier League. Mereka akan menghadapi Liverpool di semifinal Piala Liga dan Watford di babak 3 Piala FA. Sementara itu, di Liga Champions, tim asal London Barat ini sudah ditunggu Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves membandingkan Chelsea musim ini dengan skuat Setan Merah 1999. Saat itu, MU yang diasuh Sir Alex Ferguson sukses menyabet treble winners, yakni menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

"Ketika saya melihat Chelsea, ini mengingatkan saya dengan tim kami pada 1999. Tim kami begitu sempurna," ujar Hargreaves pada Mirror.

"Kami memiliki skill, atletis yang tinggi, kekuatan fisik yang besar, dan kami kejam dalam hal positif. Melihat tim besutan Morinho, saya melihat kualitas yang sama. Terutama dalam hal kekejaman," lanjut pria 33 tahun ini.

Menurut Hargreaves, Mourinho tak akan membiarkan pemainnya pulang dengan tangan hampa. Namun, para pemain menghormati dan mengagumi The Special One. Karakter semacam itu juga terlihat dari manajer MU, Louis van Gaal.

"Louis van Gaal juga seperti itu di Manchester United sekarang. Terlalu banyak kekuasaan dan bersikap baik tak terlalu menolong. Pemain akan menanggapi bos yang keras. Jika terlalu bebas, pemain akan mengambil keuntungan," ucapnya. (art)

Rekor Buruk Mourinho di MU

Baca juga:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tundukkan San Lorenzo, Madrid Jadi Klub Terbaik Dunia

Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga, Barcelona Bantai Cordoba

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Oscar Pamer Foto Dikecup Dua Wanita Seksi

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016