Ini Penyebab De Gea Kerap Selamatkan Gawang MU dengan Kaki

Kiper Manchester United David De Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble.
VIVAbola - Kiper Manchester United, David De Gea, bisa dibilang sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Sebab, De Gea punya teknik yang luar biasa dalam mengamankan gawangnya.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Tak hanya piawai menahan bola dengan tangannya, kiper asal Spanyol itu juga jago menghalau bola dengan kakinya. Teknik De Gea dianggap sangat membantu sang kiper dalam menghadapi para pemain depan modern saat ini. 
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kiper veteran Inggris, Robert Green, mencoba menganalisis kenapa De Gea kerap menyelamatkan gawang MU dengan kakinya. Posisi kaki menjadi kuncinya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Sekarang, pemain sangat cepat dengan kakinya. Jika Anda (kiper) bereaksi terlalu cepat, maka menendang ke atas adalah opsi termudah. Dengan mempertahankan (posisi) kaki Anda, maka akan memberikan peluang pemain lawan untuk menendang rendah, dan Anda bisa menyelamatkan gawang dengan kaki Anda," ungkap Green kepada Sky Sport.

Kiper Queens Park Rangers itu lantas mengakui bahwa De Gea adalah kiper terbaik yang ada di Premier League saat ini. Kelebihan De Gea bukan hanya pada sisi kemampuan saja.

"Sekarang dia menjadi kiper dengan personalitas dan postur yang sesuai untuk klub seperti MU," jelas Green. (ren)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya