Liga Europa: Everton dan Fiorentina Tumbang dari Tamunya

Everton versus FC Krasnodar
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVAbola - Kejutan terjadi di laga terakhir penyisihan grup Liga Europa, Kamis 11 Desember 2014 (Jumat dini hari WIB). Dua klub favorit harus tumbang di tangan tamu mereka.

Di Grup H, Everton harus mengakui keunggulan FC Krasnodar dengan skor tipis 1-0. Bermain di Goodison Park, Everton dibungkam lewat gol Ricardo Alexis Leon Laborde pada menit ke-30.

Meski menelan kekalahan, Steven Pienaar Cs tetap menguasai klasemen grup dengan torehan 11 poin. Unggul satu angka dari Wolfsburg yang di laga lain menang 3-0 atas tuan rumah, Lille OSC.

Tuan rumah yang juga berduka adalah Fiorentina. Klub Italia itu dibungkam tamunya, Dinamo Minsk, dengan skor 1-2.

Sergey Kontsevoy membuka keunggulan Dinamo Minsk pada menit ke-39. Di babak kedua, tepatnya menit ke-55, giliran Nemanja Nikolic yang membobol gawang tuan rumah. Fiorentina memperkecil ketertinggalan lewat gol Marko Marin di menit ke-88.

Kekalahan ini tak membuat posisi Fiorentina di Grup K tergeser. Wakil Serie A itu tetap di puncak klasemen dengan 13 poin.

Napoli dan Sevilla Menang

Hasil jauh lebih baik didapat oleh klub Italia lainnya, Napoli. Menjamu Slovan Bratislava, I Partenopei menang telak 3-0 atas tamunya di Grup I.

Dries Mertens dan Marek Hamsik sudah membuat Napoli unggul 2-0 atas Slovan di babak pertama. Gol Duvan Zapata pada menit ke-75 melengkapi kemenangan tuan rumah.

Napoli berhak lolos ke babak berikutnya setelah menjadi juara grup. Mereka akan ditemani Young Boys yang secara mengejutkan menang 2-0 atas Sparta Praha di laga terakhir.

Di Grup G, Sevilla memetik kemenangan 1-0 atas tamunya Rijeka. Gol semata wayang klub Spanyol itu dicetak Denis Suarez pada menit ke-20.

Baca juga:

Kenakan 'Baju Perang' Jelang Lawan PSG, Pique Dicemooh

Mitra Kukar Tampung Lima Alumnus Timnas U-19

WAGs Seksi Ini Segera Resmi Berstatus Janda

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016