Terkait Pemain Asing, Persebaya Tak Mau Beli Kucing dalam Karung

Pemain asing jalani seleksi dengan Persebaya
Sumber :

VIVAbola - Kepastian status dua pemain asing Argentina, Felix Benito Montalvo dan Nicolas Abot, di Persebaya Surabaya masih menunggu hasil tes fisik dan medis. Dua tes itu memang jadi syarat wajib dari pihak manajemen.

Bajul Ijo sepertinya tak mau berjudi dengan langsung merekrut dua pemain tersebut. Makluk, keduanya baru menjejakkan kaki ke Indonesia. Wajar bila Persebaya tak mau membeli kucing dalam karung.

Pada hari Selasa, 9 Desember 2014, Felix dan Nicolas terlihat santai menjalani tes medis di Pramita Laboratorium Klinik. Ada tiga tes yang mereka jalani tadi, yaitu tes panoramic, tes elektrokardiogram dan tes pengambilan darah.

"Melalui tes ini, kami bisa melihat sisi medisnya seperti apa, baik itu kondisi jantung, ginjal dan liver apakah aman atau tidak," jelas dokter tim Persebaya, dr Heri Siswanto, usai pemeriksaan.

Jika hasilnya bagus, tes fisik akan jadi penentu. Rencananya, tes fisik akan digelar di Laboratorium Universitas Negeri Surabaya (Unesa). "Tes fisik bisa digelar di lapangan atau di Unesa, kami lihat nanti," ujar Heri.

Namun Heri memastikan, jika kedua tes itu sudah mengeluarkan hasil, barulah penilaian dilakukan. Terutama untuk mengetahui cedera parah yang pernah dialami di kompetisi sebelumnya. Seperti yang pernah dialami Felix yang kabarnya pada 2013 sempat istirahat lama akibat cedera lutut kanan.
"Kami menunggu hasil tes medis dulu. Setelah itu baru dilakukan tes fisik. Nanti bisa diketahui apakah menimbulkan kecurigaan. Kalau memang diperlukan ortopedi, ya kami lakukan," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Nelson Sanchez yang membawa kedua pemain tersebut membantah kabar Montalvo pernah mengalami cedera parah. Selain cedera, Montalvo juga dikabarkan bermasalah dengan keuangan tim. "Waktu itu masalahnya di ITC. Dia tak bisa main bukan karena cedera," terang agen pemain asal Paraguay ini.

Saat ini, kerangka skuad Persebaya mulai terbentuk. Total, Persebaya sudah resmi memiliki sebanyak 15 pemain setelah sembilan orang melakukan teken kontrak.

Skuad Sementara Persebaya Surabaya:

Kiper: Jendri Pitoy, Hery Prasetyo, Thomas Rian Bayu

Bek: Munhar, Otavio Dutra, Asep Berlian, Danny Saputra, Putu Gede, M Sahrul Kurniawan, Zainal Haq

Tengah: Feri Ariawan, Dwi Wage Aryo, Bima Ragil,Evan Dimas, lham Udin Armaiyn, Hargianto, Zulfiandi,Fandi Eko Utomo

Depan: Wahyu Subo Seto

Baca juga:

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Pesan Nakal Terkuak, Alexis Sanchez Dicampakkan WAGS Seksi Ini

Aksi Goceknya Disebut Kebetulan, Pemain Ini Jawab Lewat Video

WAGs Ini Mencoba Imut dengan Hanya Gunakan Pakaian Dalam

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016