"Kado Natal" untuk Van Persie Datang Lebih Cepat

Penyerang MU, Robin van Persie, mencetak gol ke gawang Southampton
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Winning
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manchester United berhasil menancapkan kaki di 3 besar klasemen sementara Premier League, usai mengalahkan tuan rumah Southampton 2-1. Striker Setan Merah, Robin van Persie menjadi bintang dengan dua gol yang dicetaknya.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Tanpa maksud meragukan kehebatan RvP, manajer Southampton, Ronald Koeman mengatakan kalau dua gol yang bersarang di gawangnya merupakan "kado Natal". Sebab, keduanya berawal dari koordinasi yang buruk di lini pertahanan The Saints.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Gol pertama MU diawali dari kesalahan Jose Fonte, yang backpass-nya terlalu lemah, dan kemudian dimanfaatkan dengan cemerlang oleh RvP. Sedangkan pada gol kedua, yang berawal dari tendangan bebas, tak ada satu pun bek Southampton yang menjaganya.


"Van Persie menjadi pembeda pada malam ini karena dia menerima kado (dari para pemain bertahan Southampton). Dan, saat menerima kado-kado itu, dia mencetak gol, sedangkan kami tidak," ujar Koeman dilansir Sports Mole, Selasa 9 Desember 2014.


"Dia memanfaatkan kesalahan-kesalahan kami dengan kualitas yang dimiliknya. Itulah yang membuatnya berbeda," sambung manajer asal Belanda yang mempersembahkan dua titel Eredivisie untuk Ajax pada musim 2001-02 dan 2003-04 tersebut.


MU kini berada di peringkat 3 klasemen sementara, dengan raihan 28 poin, atau tertinggal delapan angka dari Chelsea di puncak. Sedangkan The Saints harus terlempar ke posisi 5, dengan torehan 26 poin. Adapun peringkat 4 diisi West Ham United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya