Persebaya Seleksi 2 Pemain Asal Argentina

Pemain asing jalani seleksi dengan Persebaya
Sumber :

VIVAbola - Waktu dua bulan jadi target CEO Persebaya, Gede Widiade untuk membentuk tim tangguh sebelum mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Kendati belum ada kepastian sosok pelatih kepala, perburuan pemain tetap dilakukan manajemen. Regulasi PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi yang membolehkan setiap kontestan hanya bisa maksimal merekrut 3 pemain asing, jadi acuan.

Setelah Otavio Dutra direkrut bersama 9 pemain lokal lainnya, pemain incaran dari ranah Amerika Latin seperti yang dijanjikan Gede, juga sudah terlihat. Dua dari 6 pemain yang sempat disebut akan melakukan seleksi di Persebaya, bahkan sudah mendarat di Surabaya.

Berbeda dengan pernyataan sebelumnya, kedua pemain yang baru datang, Minggu, 7 Desember 2014, ternyata berasal dari Argentina. Yakni Benito Felix Montalvo dan Nicolas Abbot. Mereka bahkan sudah terlihat pada sesi latihan sore di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, Senin, 8 Desember 2014.

Info dari internal tim, eks skuad Jumala FC (Argentina) ini, sudah menjalani tes medis. Jika hasilnya bagus, kedua pemain yang sama-sama berusia 29 tahun ini, akan langsung dikontrak untuk memenuhi kuota legiun asing.

“Felix berposisi striker. Sedangkan Nicolas tengah, cenderung gelandang bertahan. Tunggu saja kabar selanjutnya,” terang Rahmad Syumanjaya, sekretaris tim Persebaya ketika dikonfirmasi VIVAbola.

Jika sesuai dengan ekspektasi, sodoran kontrak dengan durasi 1 tahun akan segera diajukan manajemen. Langkah ini memang mengandung resiko dengan posisi pelatih kepala yang belum ada kepastian kendati nama Casemiro Mior, eks pelatih Timnas Hongkong (2012) sempat mencuat.

Namun hingga sore tadi, tidak ada yang berani memastikan kehadiran pelatih asal Brasil tersebut. Selain Felix dan Nicolas, latihan sore tadi yang dipimpin Ibnu Grahan berduet dengan Tony Ho, juga menjadi sesi resmi pertama Zainuri, bek Timnas U-23.

Pemain yang diproyeksikan mengawal lini belakang Jatim di PON 2016 Jabar ini, bahkan sudah resmi langsung dikontrak satu tahun. Kabarnya, nilai untuk mendapatkannya mencapai Rp250 juta.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo
One Pride MMA 78: Panco dan Tabok-tabokan

One Pride MMA 78: Panco dan Tabok-tabokan Mencuri Perhatian di Tengah Serunya Pertandingan MMA!

One Pride kembali menggebrak Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada 11 Mei 2024. Berlangsung di Hall basket GBK

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024