Mourinho Tegaskan Peran Penting Cech di Chelsea

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAbola - Musim ini, Petr Cech hanya berstatus kiper cadangan di Chelsea. Pemain internasional Republik Ceko ini kalah bersaing dengan Thibaut Courtois yang baru datang dari Atletico Madrid.

Courtois tampil hampir dalam semua laga Premier League musim ini. Sementara itu, Cech hanya kebagian jatah bermain 66 menit di laga kontra Arsenal, 5 Oktober 2014 lalu.

Meskipun demikian, manajer Chelsea, Jose Mourinho tetap menilai Cech memiliki peran penting bersama The Blues. Pemain yang sudah 11 musim membela Chelsea ini masih menunjukkan kualitasnya saat diperlukan.

"Saat Courtois cedera melawan Arsenal dan Petr Cech bermain di menit 20, saya sangat tenang. Saya tidak khawatir mengenai perubahan kiper," ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Jadi saat di bangku cadangan ada kiper super seperti Cech, ini merupakan hal yang penting," lanjut pria asal Portugal ini.

Cech beberapa kali dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge. Mourinho sadar dia harus beberapa kali kesempatan tampil.

"Saya harus memberi dia ambisi untuk tetap mempertahankannya. Saya tak berkata dia akan senang, karena untuk merasa senang, pemain harus tampil dalam setiap pertandingan," ungkap Mou.

"Namun, setidaknya kami membuat dia merasa kami menyukainya, kami menghormatinya dan kami membutuhkannya," tegas mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Baca Juga

Kim Lim, Gadis Cantik Anak Petinggi Valencia


Persib Buru Pemain Muda Brisbane Roar

Cetak Hattrick, Messi Kembali Ukir Rekor Baru

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016