Ini Rencana Huistra Setelah Ditunjuk sebagai Dirtek

Direktur Teknis Timnas, Pieter Huistra
Sumber :
  • rtvnoord.nl
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pieter Huistra belum lama ini ditunjuk oleh PSSI sebagai direktur teknik Timnas Usia Muda. Sudah lebih dari pekan pria asal Belanda ini berada di Indonesia.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Huistra mengaku masih perlu mengetahui tentang sepakbola Indonesia dalam dua bulan. Dia juga banyak bertanya asosiasi provinsi dan klub untuk mendapat masukan terkait sepakbola Indonesia, khususnya di usia muda.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Sebenarnya saya di sini bukan hanya untuk tim nasional, tapi saya bergabung untuk pengembangan sepakbola. Saya disini untuk membantu mengembangkan sepakbola usia muda, grassroots, dan juga di beberapa hal tentang sepakbola," jelas Huistra kepada
VIVAbola
.


"Tapi, sepak bola senior bukanlah fokus utama saya. Saya mengatur sepakbola untuk level usia muda," sambungnya.


Selain itu, Huistra sadar bahwa sepakbola adalah olahraga nomor satu di Indonesia. Masyarakat Indonesia dinilai Huistra memiliki cukup energi untuk mendukung persepakbolaan nasional.


Namun, Huistra menjelaskan bahwa ada sejumlah masalah dalam sepakbola Indonesia. Dia berharap, pembinaan usia muda adalah solusi terbaik untuk Timnas Indonesia di masa depan.


"Masyarakatnya begitu cinta sepakbola, kenyataan ini memberi saya semangat untuk mengeluarkan banyak energi. Untuk melakukan hal yang terbaik yang sejauh itu memungkinkan," ungkap mantan pelatih Groningen ini.


"Ada beberapa masalah di Indonesia karena itu, saya melihatĀ  fokus di pengembangan usia muda adalah salah satu solusinya," ujar dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya