Messi Cetak Hattrick, Barcelona Masih Ingin Lebih

Penyerang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola - Penyerang Barcelona, Lionel Messi menjadi pahlawan timnya kala melakoni derby melawan Espanyol, pada laga lanjutan La Liga, dini hari tadi. Sempat tertinggal lebih dulu, Blaugrana akhirnya menang 5-1, berkat hattrick yang diciptakan Messi.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Kendati demikian, pelatih Blaugrana, Luis Enrique berharap pemain internasional Argentina tersebut bisa berkontribusi lebih banyak untuk tim. Tak melulu dalam hal menyerang, Messi juga diharapkan mau turun dan membantu pertahanan. 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Anda dengan cepat terbiasa dengan para pemain menentukan di tim. Kami ingin Leo berkontribusi bagi tim, dan tak cuma dalam hal penyerangan," ujar Enrique, seperti dilansir Football-Espana, Senin 8 Desember 2014.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Kami ingin dia terlibat secara maksimal, dan itulah yang penting bagi klub. Kami selalu mencari keseimbangan. Kami hanya melakukan pergantian yang bagus untuk tim. Kami menyerang dan bertahan sebagai kesatuan," lanjut eks pelatih AS Roma tersebut.

Mengomentari laga kontra Espanyol, Enrique menuturkan bahwa jalannya laga berubah setelah Messi mencetak gol penyama kedudukan pada menit 45. Selain itu, energi para pemain tim tamu yang terkuras begitu membantu timnya untuk comeback.

"Sampai gol tiba, laga ini berjalan ketat. Kuncinya adalah gol penyama kedudukan sebelum jeda dan pada babak kedua, segalanya menjadi lebih simpel. Skor 1-1 telah memberi kami kekuatan," tutur pelatih yang juga pernah membesut Celta Vigo itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya