Messi Hattrick, Barcelona Gilas Espanyol

Lionel Messi rayakan gol ke gawang Espanyol
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Barcelona berhasil menundukkan Espanyol dalam duel derby Catalan di lanjutan La Liga, Minggu 7 Desember 2014 (Senin dini hari WIB). Blaugrana menang telak 5-1 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou. Lionel Messi sukses menorehkan hattrick dalam laga ini.

Barca sempat tertinggal lebih dulu dalam laga ini. Sergio Garcia mengejutkan publik tuan rumah lewat golnya pada menit 13.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Felipe Caicedo merebut bola dari Sergio Busquets. Bola lalu diberikan pada Garcia yang melewati Gerard Pique sebelum sukses menaklukkan kiper Barca, Claudio Bravo.

Blaugrana lalu gencar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir menit 45 lewat kaki Lionel Messi. Penyerang internasional Argentina ini membobol gawang Espanyol yang dikawal Kiko Casilla dengan memanfaatkan umpan Xavi Hernandez.

Messi kembali menunjukkan kelasnya pada menit 50. Kali ini, peraih 4 kali Ballon d'Or ini bekerja sama dengan Luis Suarez sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang di gawang Espanyol.

Barca kembali membobol gawang Espanyol, 3 menit kemudian. Tendangan sudut Ivan Rakitic berhasil diselesaikan dengan sundulan oleh Gerard Pique.

Masuk menggantikan Luis Suarez, Pedro Rodriguez sukses mencetak gol keempat Barca menit 77. Memanfaatkan umpan diagonal Jordi Alba, Pedro berhasil membobol gawang Espanyol.

Pertandingan menjadi berjalan tidak seimbang. Messi melengkapi torehan hattrick pada menit 81. Barca unggul 5-1 atas Espanyol dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Barca kembali menggeser Atletico Madrid di posisi kedua. Tim besutan Luis Enrique mengumpulkan 34 poin dari 14 pertandingan, tertinggal 2 poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Ivan Rakitic; Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar.

Espanyol (4-4-2): Kiko Casilla; Arbilla, Alvaro, Eric, Fuentes; Canas, Victor Sanchez, Lucas, Salva Sevilla; Sergio Garcia, Caicedo

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Baca Juga
Kata Mourinho Usai Rekor Tak Terkalahkan Chelsea Terhenti

Tumbangkan Milan, Genoa Tembus 3 Besar Serie A

Kekasih Seksinya Ulang Tahun, Goetze Dapat Ciuman Mesra

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016