Terungkap, Ronaldinho Nyaris Berkostum MU

Ronaldinho
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Pengakuan mengejutkan datang dari mantan bintang Barcelona, Ronaldinho Gaucho. Di musim 2003/04, ROnaldinho mengaku hampir saja bergabung ke Manchester United.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada musim panas 2003, MU menghubungi Ronaldinho terlebih dulu ketimbang Barca. Pria 34 tahun pun menyatakan lebih sering berkomunikasi dengan kubu Setan Merah.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dan ketika kesepakatan hampir tercapai, dia mendapatkan sebuah panggilan dari Barca. "Teman baik saya yang ingin maju dalam pemilihan kepengurusan Barca ketika itu, Sandro Rossell, meminta saya untuk bergabung," jelas Ronaldinho seperti dilansir Metro.


"Rossell bilang kalau menang dalam pemilihan, dia akan memboyong saya ke Camp Nou. Saya setuju," sambungnya.


Gelandang yang musim lalu membela Atletico Mineiro ini tak menjelaskan secara detail apa yang membuatnya lebih memilih bergabung ke Barca. Dia hanya menjelaskan bahwa proses kepindahannya ke Barca dari Paris Saint-Germain hanya memakan waktu 11 jam saja.


"Saat menang dalam pemilihan, Rossell telepon saya. Kepindahan saya ke Barca sangat cepat. Ketika itu, saya juga tinggal membicarakan detail kontrak dengan MU," ungkap Ronaldinho.


Tak salah Ronaldinho memilih Barca dibanding MU. Bersama Azulgrana, karir Ronaldinho melesat tajam. Dia mampu mencatatkan 70 gol dari 145 laga dan mengoleksi 2 gelar Pemain Terbaik Dunia selama membela Barca di periode 2003 hingga 2008.


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya