Dilirik Klub Inggris, Guardiola Dipagari Bayern Munich

Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola - Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, menjadi komoditi panas saat ini. Pria asal Spanyol itu dilirik sejumlah klub papan atas Premier League.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Arsenal dan Manchester City disebut-sebut sebagai peminat jasa mantan pelatih Barcelona tersebut. Namun, ada beberapa klub lain yang diam-diam juga mendekati Guardiola.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Mengantisipasi rayuan klub lain, manajemen Bayern mengambil langkah cepat. The Bavarian dilaporkan segera menawarkan kontrak baru untuk pelatih asal Spanyol tersebut.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui pihaknya ingin memperpanjang kontrak Guardiola. Tapi, dia mengatakan hal itu belum akan terjadi dalam waktu dekat. 

"Saya tahu dia bukan tipe orang yang suka memperbaharui kontraknya secepat ini. Saya tahu kapan harus bicara dengan dia. Dan ini tak akan terjadi dalam waktu dekat karena dia tak menginginkannya," ujar Rummenigge seperti dilansir Daily Star.

"Saya berharap dia bertahan lebih lama bersama kami. Kami masih punya waktu untuk membahas masalah ini," ia menambahkan.

Kontrak Guardiola sebenarnya baru berakhir pada 2016 mendatang. Namun, Bayern tak mau kecolongan dan berharap Guardiola bertahan lebih lama.

Sebab, menurut Rummenigge, Guardiola bisa menjadi pelatih terbaik yang bisa dimiliki Bayern. Pria 43 tahun itu juga dinilai sebagai sosok luar biasa.

"Merupakan sebuah kehormatan besar bisa bekerja dengannya," tutur Rummenigge. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya