Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Laos

Pemain timnas Indonesia, Boaz Solossa
Sumber :
  • Zing.vn

VIVAbola - Tim nasional Indonesia akan melakoni laga pamungkas di penyisihan Grup A Piala AFF 2014 melawan Laos, malam nanti WIB. Meski peluang Indonesia lolos ke 4 Besar sangat tipis, namun secara matematis masih ada harapan lolos.

Kekalahan 0-4 dari Filipina memang membuat posisi timnas Indonesia sangat tidak diuntungkan. Selain harus menang atas Laos dengan skor besar, Indonesia juga masih harus bergantung kepada hasil pertandingan antara tuan rumah Vietnam kontra Filipina.

Indonesia akan lolos jika sukses menang besar dan Filipina menaklukkan Vietnam. Sadar timnya harus total menyerang demi mengoleksi gol sebanyak mungkin, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sepertinya akan menurunkan 3 bomber sekaligus.

Kemungkinan besar, Riedl akan menurunkan trisula Boaz Solossa, Cristian Gonzales dan Samsul Arif. Sedangkan penyerang Sergio van Dijk dipastikan absen setelah dibekap cedera dan tak tampil apik di pertandingan kontra Filipina.

Perubahan lainnya yang dilakukan Riedl yakni memberikan kesempatan kepada beberapa pemain pelapis. Untuk posisi di bawah mistar gawang, kiper I Made Wirawan sepertinya akan menggantikan peran Kurnia Mega.

Di jantung pertahanan Pasukan Garuda, Riedl kemungkinan akan menurunkan bek veteran Victor Igbonefo untuk menggantikan peran Ahmad Jufriyanto sebagai tandem M Roby. Di posisi bek sayap kiri, Riedl akan memasang Supardi menggantkan Rizky Ripora yang terkena kartu merah saat melawan Filipina.

Sedangkan di lini tengah, bintang muda Evan Dimas sepertinya akan diberikan kesempatan untuk tampil di belakang striker. Peran itu pernah dia emban saat uji coba melawan Timor Leste. Bahkan, di laga debutnya di Timnas Senior itu, Evan langsung mencetak gol. Dengan komposisi 5 penyerang ditambah Zulham Zamrun, Riedl berharap Tim Merah Putih segera banyak mencetak gol.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Jika timnas Indonesia sepertinya akan melakukan banyak perubahan, Laos justru kemungkinan turun dengan skuad terbaiknya. Pelatih Laos asal Inggris, David Booth, akan tetap mengandalkan striker gaeknya, Khampeng Sayavutth.

Nah, berikut ini prediksi susunan pemain dalam duel Indonesia kontra Laos:

Indonesia: I Made Wirawan; Victor Igbonefo, M Roby, Supardi, Zulkifli Syukur; Hariono, Evan Dimas; Zulham Zamrun, Samsul Arif, Boaz Salossa, Cristian Gonzales.

Laos: Soukthavy Soundala, Saynakhonevieng Phommapanya, Ketsada Souksavanh, Saycon Khunsamnam, Sengdao Inthilath, Phoutdavy Phommasane, Khonesavanh Sihavong, Keoviengpheth Lithideth, Soukaphone Vongchiengkham, Vilayout Sayyabounsou, Khampeng Sayavutth (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Baca juga:

Ballon d'Or: Ronaldo Potensi Dicurangi, Arbeloa Serang Balik Platini

James Rodriguez Tantang Ronaldo "Perang Celana Dalam"

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Malam Tadi

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016