Mancini Rayu Van Persie Gabung ke Inter Milan

kalahkan brasil, belanda juara tiga
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
VIVAbola - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, sedang berupaya mendatangkan striker Manchester United, Robin van Persie, di bursa transfer musim panas 2015 mendatang. Ini adalah percobaan kedua Mancini untuk merekrut Van Persie.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Sebelumnya, Mancio pernah berusaha mendatangkan Van Persie saat masih membesut Manchester City, 2012 silam. Namun, ketika itu Mancini gagal mendapatkan RVP karena sang pemain lebih memilih bekerja sama dengan Sir Alex Ferguson di MU.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kini, peluang pelatih 50 tahun tersebut mendapatkan Van Persie terbuka lebar. Pasalnya, situasi Van Persie di MU sedang tidak menguntungkan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Performa striker 31 tahun tersebut anjlok di musim ini. Hingga pekan ke-11, Van Persie baru mengemas 3 gol saja.

Menurunnya performa Van Persie lebih disebabkan oleh kondisi fisiknya yang tak prima. Ya, usai perhelatan Piala Dunia 2014, Brasil, Van Persie sering dilanda cedera.

Kondisi ini membuat Van Persie sedikit gusar. Dia merasa tak nyaman dan merasa khawatir tempatnya di tim utama digeser oleh para striker muda MU hingga Radamel Falcao yang sudah mulai pulih dari cedera.

Namun, baik Mancini maupun Inter dipastikan harus berjuang keras demi mendapatkan Van Persie. Banderol kapten timnas Belanda itu tidaklah murah.

Pada 2012 lalu, MU mendatangkan Van Persie dengan mahar sebesar £24 juta (setara Rp460 miliar). Dilansir Telegraph, harga Van Persie kini lebih mahal £10 juta ketimbang sebelumnya.

La Beneamata juga harus siap menggaji besar Van Persie. Di MU, Van Persie mendapat upah £250 ribu atau senilai Rp4,7 miliar per pekannya. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya