Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Filipina Sebut Timnya Underdog

Pelatih Timnas Filipina, Thomas Dooley
Sumber :
  • abs-cbnnews
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Indonesia akan menghadapi Filipina di laga penyisihan Grup A Piala AFF, Selasa 25 November 2014. Jelang pertemuan di My Dinh National Stadium ini, pelatih Filipina, Thomas Dooley, memilih untuk merendah.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Indonesia tim kuat. Kami tim
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
underdog . Namun, jika ingin menjadi yang terbaik di wilayah ini, kami harus bertanding melawan tim terbaik," ujar Dooley seperti dikutip situs resmi AFF.


Jika menilik rekor pertemuan, Indonesia jauh mengungguli Filipina. Dari 21 pertemuan yang telah dilakoni, baik di ajang resmi maupun persahabatan, Indonesia menang 19 kali dan belum pernah kalah. Sedangkan dua pertandingan berakhir tanpa pemenang.


Mengenai hal tersebut, kapten Filipina, Phil Younghusband, sangat mewaspadai permainan Indonesia.


"Kami bermain melawan Indonesia 3 kali dan kami kalah dalam 3 laga itu. Jadi, untuk pertandingan besok (hari ini), kami harus mewaspadai semua pemain Indonesia. Salah satu dari mereka bisa berbahaya," ucap Younghusband.


Filipina mengawali Piala AFF tahun ini dengan raihan gemilang. The Azkals menekuk Laos 4-1 di laga perdana. Sementara itu, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Vietnam. (one)


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya