Bawa Barca Menang Besar, Messi Patahkan Rekor Top Scorer La Liga

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea.

VIVAbola - Lionel Messi menjadi bintang lapangan saat Barcelona menjamu Sevilla di Cmap Nou dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu, 22 November 2014. Tak hanya menyumbang gol untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan, namun penyerang berjuluk La Pulga itu juga sukses memecahkan rekor sensasional.

Ya, Messi berhasil melewati raihan Telmo Zarra sebagai pencetak gol sepanjang sejarah La Liga. hattrick ke gawang Sevilla membuat bintang Argentina tersebut mengoleksi 253 gol, unggul dua gol dari bomber legendari Athletic Bilbao itu.

Pada laga melawan Sevilla, Barcelona menang 5-1 . Messi membuka keunggulan timnya di menit 21 melalui sebuah gol tendangan bebas spektakuler. Skor itu bertahan sampai masa jeda.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 47, Sevilla mampu menyamakan kedudukan. Jordi Alba melakukan gol bunuh diri.

Tapi hanya berselang dua menit, Barcelona kembali memimpin. Neymar mengubah skor menjadi 2-1. Dia membobol gawang Rojiblancos dengan sundulan menyambut umpan Xavi Hernandez.

Pundi-pundi gol Barcelona semakin bertambah di menit menit 65. Giliran Ivan Rakitic yang mengoyak jala gawang bekas timnya musim lalu itu.

Lionel Messi kemudian mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut di menit 72. Dia meneruskan umpan datar Neymar. Dan enam menit kemudian bomber 27 tahun itu menggenapi hattrick-nya. Skor 5-1 buat Barcelona bertahan sampai laga usai.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Dengan kemenangan ini Barcelona menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Mereka hanya terpaut 2 poin dengan sang pemuncak, Real Madrid.

Susunan pemain:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Busquets, Rakitic, Xavi; Neymar, Suarez, Messi.

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Pareja, Carrico, Figueiras; Banega, Krychowiak; Vidal, Denis, Vitolo; Bacca.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Baca juga:

Redam Agresivitas Vietnam, Indonesia Curi 1 Poin

MU Bakal Pasif di Bursa Transfer Musim Dingin

Tumbangkan Laos, Filipina Raih Poin Sempurna di Laga Pembuka Piala AFF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya