Presiden Inter Milan Siap Bantu Persib Datangkan Striker Italia

Presiden Inter Milan Erick Thohir
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku mendapat tawaran dari petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mendatangkan pemain asal Italia untuk memperkuat komposisi pemain, terutama di lini depan.
Hal itu diakui Djanur setelah dia melakukan pembicaraan dengan Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita dan Wakil Komisaris Utama PT PBB sekaligus Presiden Inter Milan, Erick Thohir yang memiliki akses cukup luas untuk mendatangkan pemain asal Negeri Pizza ke Bandung.

Namun, Djanur sejauh ini belum akan menindaklanjuti bantuan yang bakal diberikan taipan asal Indonesia tersebut kendati dia menyatakan, sedikit kesulitan mendatangkan pemain anyar, terutama yang berposisi sebagai penyerang.

Pertimbangannya kultur sepak bola Eropa dan Indonesia yang berbeda selama ini kerap menyulitkan para pemain asal Benua Biru, terutama dari kawasan Eropa Barat untuk tampil konsisten dan beradaptasi dengan baik.

“Selain kultur sepak bolanya, saya lihat para pemain asal Eropa Barat kerap kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Itu bisa dilihat dari nasib beberapa pemain Eropa Barat yang pernah datang ke sini,” ungkap Djanur.

Pelatih berusia 56 tahun itu, mencontohkan kiprah Giuseppe Accardi yang pada pertengahan 1990-an atau di era kompetisi Liga Indonesia sempat membela Pelita Jaya. Di era 2000-an, ada sejumlah nama pemain asal Eropa Barat yang tergolong lumayan beken dan kenyang pengalaman bermain di kompetisi level atas Eropa.

Seperti Lee Hendrie yang sempat berkiprah bersama Bandung FC di Liga Primer Indonesia. Lalu, ada juga nama Marcus Bent yang sempat berkarier di Mitra Kukar. Keduanya kemudian menghilang dan tak cukup lama menjalani karier sepak bola di Indonesia.

“Ini berbeda dengan pemain-pemain asal Eropa Timur. Mereka sepertinya lebih bisa menyatu dengan sepak bola Indonesia. Banyak pemain dari daratan Eropa Timur yang bertahan lumayan lama di Indonesia,” pungkasnya.

Sejauh ini, setelah gagal mendapatkan Emanuel Kenmogne. Djanur sendiri masih belum mendapatkan kepastian terkait perburuan bomber asal Montenegro Ilija Spasojevic. Pemain yang akrab disapa Spaso itu, selain diminati Persib, juga masuk dalam daftar buruan Pelita Bandung Raya.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Baca juga:

Redam Agresivitas Vietnam, Indonesia Curi 1 Poin

MU Bakal Pasif di Bursa Transfer Musim Dingin

Tumbangkan Laos, Filipina Raih Poin Sempurna di Laga Pembuka Piala AFF

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016