Kalahkan Arsenal, MU Kembali Masuk Empat Besar

Wayne Rooney merayakan gol bunuh diri pemain Arsenal.
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Manchester United berhasil menggondol tiga poin dari kandang Arsenal, Emirates Stadium, saat keduanya berjumpa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu,  22 November 2014.

Dalam laga tersebut 'Setan Merah' sukses meraih kemenangan 2-0. Dua gol tim tamu itu dihasilkan dari bunuh diri Kieran Gibbs dan aksi Wayne Rooney.

Pada babak pertama permainan berakhir tanpa gol. Arsenal lebih dominan di interval ini. Mereka mampu menghasilkan sejumlah peluang meski tak ada yang membuahkan gol.

Di babak kedua MU tampil lebih baik. Mereka lebih mampu meladeni permainan The Gunners.

Petaka bagi tuan rumah muncul di menit 56. Berawal dari sebuah kemelut, Gibbs kemudian melakukan gol bunuh diri. Tak sengaja bola sepakan Maruoane Fellaini mengenai kakinya sebelum berbelok masuk ke dalam gawang.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tertinggal, Arsenal mencoba menggeber serangan. Namun apes, justru gawang mereka kembali bobol jelang akhir pertandingan. Pada menit 85, Rooney yang lolo dari kawalan di sisi kiri, dengan leluasa menaklukkan kiper Wojciech Szczesny.

Tertinggal 2 gol Arsenal tak patah arang. Mereka terus mencoba menggempur pertahanan tim asuhan Louis van Gaal di menit-menit akhir. Hasilnya pada injury time, Olivier Giroud memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Sayang, skor tersebut sekaligus menjadi penutup laga.

Kemenangan itu membawa MU parkir di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 19 poin, mereka unggul jumlah gol atas Newcastle United yang mengoleksi poin sama.  Sedangkan Arsenal harus rela turun ke posisi kedelapan.

Susunan pemain:

Arsenal
(4-2-3-1): Szczesny; Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Arteta, Ramsey; Sanchez, Wilshere, Oxlade-Chamberlain; Welbeck.

Man United (3-4-1-2): De Gea; Smalling, McNair, Blackett; Valencia, Fellaini, Carrick, Shaw; Di Maria; Rooney, Van Persie.

Baca juga:

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Redam Agresivitas Vietnam, Indonesia Curi 1 Poin

MU Bakal Pasif di Bursa Transfer Musim Dingin

Tumbangkan Laos, Filipina Raih Poin Sempurna di Laga Pembuka Piala AFF

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016