“Skuad Timnas Sekarang Lebih Baik dari Skuad 2010”

Indonesia Menang Tipis Atas Asean All Stars 1-0
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola – Timnas Indonesia kembali ditangani Alfred Riedl untuk mengarungi turnamen Piala AFF 2014. Sebelumnya, Tim Garuda pernah ditukangi pelatih asal Austria itu ketika berkiprah di Piala AFF 2010.

Hanya lima pemain jebolan dari skuad Timnas di Piala AFF 2010, yang kembali dipanggil Riedl untuk Piala AFF 2014. Mereka di antaranya adalah Firman Utina, Zulkifli Syukur, Cristian Gonzales, Muhammad Ridwan, dan Kurnia Meiga.

Skuad Garuda sekarang pun kerap dibandingkan dengan Skuad Timnas 2010 yang melaju sampai final. Namun, kapten Timnas Indonesia, Firman Utina, menilai skuad saat ini lebih baik dibandingkan ketika Piala AFF 2010 di Jakarta.

“Skuad kami sekarang lebih baik dibanding skuad (Piala AFF) 2010. Banyak pemain-pemain muda dan baru. Tim ini gabungan pemain muda dan senior,” kata Firman kepada wartawan, Jumat 21 November 2014.  

Pemain kelahiran Manado ini juga berharap kekompakkan timnya tetap terjaga selama turnamen sepakbola antar negara di Asia Tenggara ini. Firman juga merasa kepercayaan diri rekan-rekan setimnya semakin baik dari hari ke hari.

“Mudah-mudahan bisa tetap kompak. Satu tim yang kuat dengan persiapan minim. Akan tetapi, para pemain memiliki kepercayaan diri yang sangat bagus. Tinggalkan nama besar dan bersatu untuk Indonesia,” terang pemain berusia 32 tahun ini.

Baca juga:

Timnas Indonesia di Tepi Jurang

10 Fakta Menarik Timnas Indonesia di Kancah Piala AFF

Piala AFF 2014, Comeback Boaz Setelah Satu Dekade


Dapat Donor Ginjal, Riedl Merasa Jadi Setengah Orang Vietnam

Firman Utina

Pemain Senior Tolak Batasan Gaji di ISL

"Buat saya itu kan tidak adil," kata Firman.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2015