Alfred Riedl Waspadai Permainan Fisik Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku sudah mengantongi seluk beluk kekuatan Vietnam. Menurut Riedl, Vietnam memiliki keunggulan dalam hal kekuatan fisik.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Sudah dua kali Riedl memantau pertandingan uji coba Vietnam. Yaitu ketika Vietnam menghadapi Hong Kong, 6 September 2014, dan saat meladeni Palestina, 9 November 2014.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Saat berduel dengan Hong Kong, Vietnam mampu meraih kemenangan 3-1. Namun, skuad berjuluk Red Jersey itu harus takluk kala bersua Palestina 1-3.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Saya pikir duel melawan Hong Kong bukan pertandingan yang bagus untuk Vietnam. Tapi, justru di pertandingan melawan Palestina, mereka lebih berkembang," kata Riedl seperti dikutip Kenh14.vn.

"Meski kalah, permainan mereka lebih bagus. Secara fisik, mereka juga sangat kuat," sambung pelatih 65 tahun tersebut.

Meski mengakui Vietnam lebih diunggulkan, Riedl ternyata sudah mengantongi kelemahan tim asuhan Toshiya Miura itu. "Ada hal yang harus mereka kembangkan lagi untuk menghadapi pertandingan pertama. Saya sangat menantikan laga melawan Vietnam," jelas Riedl.

Pertandingan Vietnam versus Indonesia di Piala AFF akan digelar pada 22 November 2014. Laga panas ini akan dihelat di My Dinh National Stadium, Hanoi. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya