Ini yang Dilakukan Evan Dimas Usai Masuk Skuad Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAbola
Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza
- Nama Evan Dimas Darmono masuk ke dalam skuad utama timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2014, Vietnam-Singapura. Evan dipastikan menjadi pemain termuda di timnas senior.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Alhamdulillah bisa membela timnas senior di usia yang masih muda," kata Evan saat ditemui usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Senin 17 November 2014.
5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral


"Saat tahu saya masuk tim, saya langsung hubungi ibu. Dia mendukung saya dan berpesan untuk selalu jaga kesehatan," sambung dia.


Prestasi ini membuat mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu sejajar dengan Boaz Solossa. Ketika masih berusia 18 tahun, Boaz sudah tampil membela timnas di Piala Tiger 2014.


Meski begitu, Evan belum bisa memecahkan rekor Boaz karena dia sudah berusia 19 tahun. Evan juga tak terlalu berharap bisa terus tampil sebagai starter, karena masih banyak seniornya yang lebih berpengalaman.


"Kalau diturunkan, saya akan menampilkan yang terbaik. Kesempatan ini tak boleh dilewatkan," ucap Evan.


Ironis, Evan berhasil masuk dengan menyingkirkan Ahmad Bustomi yang notabenenya adalah idolanya. Terkait keputusan pelatih Alferd Riedl itu, Evan tak mau bicara banyak. "Itu sudah jadi keputusan pelatih," ucapnya singkat.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya