Belanda Menang, Jabatan Hiddink Terselamatkan

Pelatih Belanda Guus Hiddink
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAbola - Posisi Guus Hiddink sebagai kepala pelatih timnas Belanda akhirnya berhasil diselamatkan. Hal tersebut menyusul kemenangan Belanda atas atas Latvia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A , Senin 17 November dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena tersebut, Belanda mengunci kemenangan dengan skor 6-0. Gol dari De Oranje, masing-masing dicetak oleh Robin van Persie, Jeffrey Burman, Arjen Robben (2 gol), dan Klaas Jan Huntelaar (2 gol).

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Tambahan 3 poin dari kemenangan ini, kembali membukan kans Belanda untuk melaju ke babak berikutnya. Saat ini Belanda menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari 4 laga yang sudah dilakoninya.

Kondisi ini pun memaksa Hiddink melanjutkan tugas di kursi kepelatihan timnas Belanda. Diketahui, sebelumnya Hiddink menyatakan akan mundur bila Belanda menelan kekalahan atas Latvia.

Pelatih berusia 67 tahun ini merasa bertanggung jawab atas 2 kekalahan yang diraih Belanda pada 3 laga sebelumnya.  Di mana, itu menjadi catatan terburuknya sepanjang kariernya dalam menangani timnas.

“Jika sering gagal meraih hasil positif, cukup masuk akal jika saya pergi. Kalau sekadar lolos kualifikasi, saya yakin tim ini bisa melakukan. Tapi, itu saja tidak cukup bagi saya. Saya ingin tim ini menjadi yang terbaik,” kata Hiddink beberapa waktu lalu, dilansir Sportsmole.

Sebagai catatan, Hiddink ditunjuk sebagai pelatih Belanda untuk menggantikan peran Louis van Gaal yang mundur usai Piala Dunia 2014. Ini merupakan periode kedua Hiddink melatih Belanda, sebelumnya dia menangani pada 1994-1998.

Baca juga:
Mogok Latihan dan Kemarahan Veron Muluskan Langkah Rojo ke MU

Belanda Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Latvia

Pamer Bra Baru, WAGs Ini Taruh Gelas di Atas Dada

Bek Atletico Tepis Rumor Kepindahannya ke MU

Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016